Ikatan Warga Bugbug Denpasar Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis, Terkumpul 26 Kantong Darah

(Dutabalinews.com)- Ikatan Warga Bugbug (IWB) Denpasar bekerjasama dengan PMI Denpasar, Rumah Sakit Indera Denpasar, Dr.dr. I Wayan Putu Sutirta Yasa, dan dr. I Nengah Kastawa serta beberapa paramedis pendukung lainnya menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis Minggu (10/3/2019) di Wantilan dan Jaba Pura Pengayengan Pura Gumang Jalan Puputan Baru VII Denpasar.

Donor darah ini dilaksanakan dalam rangkaian Aci di Pengayengan Pura Gumang di Denpasar. Sedangkan penyelenggaraan Aci itu sendiri akan dilaksanakan pada Purnama Kadasa tanggal 20 Maret 2019.

Ketua Panitia I Wayan Ardika, SE., menegaskan bahwa puluhan warga baik warga IWB maupun warga sekitar pura terlihat memadati kegiatan pengobatan gratis dan donor darah itu. Selain melakukan pengecekan kesehatan secara umum, beberapa warga antusias memeriksakan kesehatan matanya.

Mereka juga berterima kasih karena bisa menerima obat dan kacamata secara cuma-cuma untuk dapat menunjang kegiatan mereka sehari-hari. Diharapkan juga kegiatan ini dapat berlanjut dan semakin sering dilakukan.

Ardika yang juga caleg DPRD Bali dapil Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia ini menambahkan bahwa dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan kali ini berhasil dikumpulkan kantung darah dari 26 orang pendonor warga IWB Denpasar. “Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangkaian pelaksanaan aci. Melihat antusiasnya para warga mengikuti kegiatan ini, Pengurus IWB Denpasar akan tetap melaksanakan kegiatan serupa setiap tahunnya,” ungkap Ardika.

Selain kegiatan ini, sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti fasilitasi pemberian sembako bagi para lansia janda dan anak anak kurang mampu. Ketua IWB Denpasar I Ketut Tak mengungkapkan rasa terima kasih kepada instansi kesehatan, para donator dan dermawan yang sudah berkenan untuk berbagi mendukung hingga terwujudnya acara ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk bisa membantu warga yang membutuhkan dan mendatangkan kebaikan bagi kita semua, dan semoga kegiatan sosial ini bisa dilangsungkan setiap tahunnya,” tegasnya. (wbp)

Baca Juga :   Bernuansa Pop 90-an, Ocha Kembali dengan “Bisikan Rindu”

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar