Buka Puasa Bersama Media, Pererat “Ukhuwah” dan Perluas Wawasan

(Dutabalinews.com),
Meski memiliki profesi yang sama dan tinggal sekota, namun akibat kesibukan masing-masing tak jarang hal ini membuat satu dan yang lainnya tak bisa saling bertemu dalam waktu yang relatif lama.

Meski rasa kangen dan rindu ini bisa teratasi lewat sarana komunikasi yang serba canggih saat ini melalui berbagai aplikasi media sosial (medsos), namun ketika bisa bertemu langsung secara fisik maka aura dan reaksinya jauh lebih menyenangkan.

Hal inilah yang mendasari Djoko Moeljono, yang selama ini diamanahi dan dipercaya oleh sejumlah insan pers sebagai koordinator media di Bali-Nusra untuk menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Perumahan Green Kori Ubung Kaja, tepatnya di Jalan Nuansa Kori Barat IV/8, Br Tegal Kori, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Sabtu (1/6/2019) sore.

Selain untuk memuliakan dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, acara bukber yang dihadiri puluhan awak media cetak dan online di Bali ini juga dimaksudkan sebagai ajang temu kangen dan kopi darat (kopdar) sesama insan media di akhir pekan.

“Melalui acara yang dikemas dalam jamuan makan malam bersama secara lesehan dari, oleh, dan untuk awak media ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah (persahabatan) dan tali silaturahmi serta memperluas cakrawala wawasan dan pengetahuan umum,” ujar Djoko Moeljono.

Usai terdengar kumandang adzan Maghrib, seluruh awak media, baik yang Muslim dan tengah menunaikan ibadah puasa maupun bagi rekan media lintas agama lainnya mulai menikmati kudapan takjii, selain air mineral juga tersaji teh hangat dengan ramuan special, kolak, dan bubur ketan hitam juga aneka snack. Selanjutnya bagi yang Muslim melaksanakan sholat Maghrib berjamaah yang diimami Djoko Moeljono.

Kemudian dalam suasana santai, ceria, berkesan, dan sarat makna serta penuh dengan keakraban tersebut, sejumlah awak media juga menikmati menu bukber dan jamuan makan malam secara prasmanan.

Selain sup ayam special, juga terhidangkan ayam kecap hasil olahan chef Lutfi Hidayati dengan mentor sang Bunda Kasiati, dibantu Refiko Ramadhea Saputra, yang belakangan aktif menggeluti dunia per-DJ-an, bahkan sering tampil menghibur di sejumlah tempat hiburan malam di Bali dan di Jawa Timur, yang akrab disapa DJ Ficko Saputra.

Baca Juga :   Ny. Putri Hariyani Sukawati: Paralegal Diharapkan Mampu Menjadi Jembatan Bagi Warga Dalam Menyelesaikan KDRT

Sebelum bubaran hingga larut malam, sambil menyeruput secangkir kopi Bali, beberapa awak media berharap acara seperti ini bisa lebih sering diadakan. Selain sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal anggota keluarga juga untuk memupuk persahabatan dan kekompakan di kalangan awak media yang selama ini tergabung dalam beberapa komunitas dan grup WA.

Dalam waktu dekat ini, selain bakal menghelat ajang “Halal Bihalal” yang waktu dan tempatnya masih dalam pembahasan panitia, juga akan digelar “open house” di tempat yang sama usai melaksanakan sholat Ied. (jbt)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar