Gaya Hidup

Surfer Canggu Launching Album “Bali Sands” Volume 1

(Dutabalinews.com),Sejumlah surfer di Pantai Canggu berhasil menciptakan lagu yang dirangkum dalam album perdana mereka “Bali Sands”.

Difasilitasi produser Tony Rastafara, album Bali Sands volume 1 ini, Jumat (26/7/2019) malam dilaunching di X Bar Canggu yang dihadiri puluhan pengunjung.

Tony didampingi panitia Lukas di sela-sela launching album Bali Sands mengatakan sebenarnya para surfer itu juga memiliki talenta dan bakat. Terbukti ketika mereka semangat, tak perlu lama sudah bisa menghasilkan lagu-lagu yang original. “Lagu original ini yang utama, mau musiknya jazz atau yang lain tak masalah. Yang penting karya mereka ini original,” jelas Tony.

Ia yakin kalau sudah bisa mencipta satu lagu, maka takkan sulit menghasilkan lagu lebih banyak lagi. “Bisa ratusan bahkan ribuan,” jelas Tony yang juga dikenal sebagai musisi reggae ini.

Ditanya soal langkah ke depan untuk mengkomersialisasikan album Bali Sands menurutnya yang utama adalah bagaimana berkarya dan bisa diterima. “Berkreasi jangan semata bergantung pada pasar, bukan semata jualan. Tapi lebih pada passion,” tegasnya.

Diceritakan nama Bali Sands ini karena lahir dari pasir dan diharapkan bisa terus lahirkan volume-volume yang lain. Jenis musiknya juga menurut Tony tak mesti pada satu jenis. Juga lagunya macam-macam, campur-campur. Yang penting original, bisa didengar dan disukai.

Sebagaimana diungkapkan salah satu pencipta Dila yang mengaku dengan lahirnya albu perdana ini telah membuatnya makin semangat untuk mencipta lagu. “Saya optimis bisa bikin lagi lebih banyak lagu,” ujarnya yang diamini pula sejumlah rekannya.

Tony yang juga produser ini mengingatkan musisi jangan hanya tergantung pada satu lagu. “Jadi teruslah mencipta, berkarya. Bikin album yang banyak, suatu saat pasti salah satunya atau bahkan lebih akan sukses,” ujarnya.

Iman, salah seorang pencipta lagu di album Bali Sands ini mengatakan inspirasi mencipta lagu itu ibarat ombak. “Tergantung arah anginnya. Tapi saya yakin akan bisa bikin lagu lebih banyak lagi,” tambahnya. Saat ini album Bali Sands selain dipasarkan secara digital, juga ada dalam bentuk CD. (bas)

Berikan Komentar