Ketua PGPI Bali: Orangtua Mahasiswa Cemaskan KKN di Saat Covid-19

(Dutabalinews.com),Adanya program Universitas Udayana yang mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa kabupaten di Bali saat pandemi Covid-19 ini dipertanyakan sejumlah orangtua mahasiswa.

“Apakah hal tersebut tidak berbahaya dalam situasi saat ini yang memungkinkan tetjadi penyebaran virus Corona. Sementara protokol kesehatan mengharuskan menjaga jarak (Social Distancing),” ujar Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Bali Pendeta Jonathan Soeharto, M.Th, yang juga pengamat Pendidikan ini, Sabtu (27/6/2020).

Untuk itulah, pihaknya menyurati Gubernur Bali serta Rektor Universitas Udayana setelah mendengar aspirasi dari para orangtua siswa yang kebanyakan juga berasal dari berbagai kalangan.

“Mereka menyatakan kecemasannya melepas anak-anaknya KKN dengan wilayah yang belum tahu pasti bagaimana jangkauan penanganan dan tata kelola kesiapan protokol kesehatannya di lokasi tersebut,” terang Pdt. Jonathan.

Menurutnya, apakah masih memungkinan kegiatan tersebut ditunda sementara atau diganti dengan program lain seperti Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau sejenisnya yang setara manfaatnya. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar