Gianyar Bangun Pabrik Air Minum Dalam Kemasan Terbesar di Indonesia

(Dutabalinews.com),Bupati Gianyar Made Mahayastra, Selasa (25/8/2020) melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik AMDK ((Air Minum Dalam Kemasan) di Kabupaten Gianyar.

“Pembangunan AMDK ini merupakan yang terbesar yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Karena dari segi mesin, kita yang terbesar, hampir sebanding dengan perusahaan AMDK swasta di Jambi, AMDK milik Bandung kalah, begitu juga Banten,” ungkapnya.

Pihaknya meminta masyarakat Gianyar mengonsumsi AMDK yang diproduksi oleh Perumda Tirta Sanjiwani ini. “Perumda ini milik kita, keuntungannya nanti akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang mengunakan air bersih Perumda air Tirta Sanjiwani dalam bentuk subsidi tarif. Jadi mari kita dukung upaya ini agar menuai keberhasilan,” ajak Bupati Mahayastra.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Tirta Sanjiwani Made Sastra Kencana membenarkan apa yang dikatakan Bupati Mahayastra tentang AMDK terbesar di Indonesia. Kata dia, mesin yang akan digunakan memproduksi AMDK oleh Perumda Tirta Sanjiwani ini memiliki sistem produksi dan aspek yang lebih tinggi. Begitu juga dimensi yang komplit serta sistem yang otomatis dari pengolahan hingga pengisian ke kemasan.

“Betul, dan prosesnya lebih baik dari yang disebut karena menggunakan nanofiltrasi untuk pengaturan rasa dan komposisi mineral, sementara yang lain hanya ozon dan ultraviolet saja,” beber Sastra Kencana.

Ia mengatakan pabrik ini memanfaatkan mata air belahan paras yang disucikan, kualitasnya sudah diuji di laboratorium dan siap minum. “Begitu juga dengan proses nanofiltrasi, ozon dan ultraviolet, kualitas ditingkatkan sehingga rasanya (diatur komposisi mineralnya-red) akan beda dengan brand yang sudah beredar,” katanya. (yes)

Baca Juga :   Gus Adhi: Bali Bisa Jadi Lumbung Pangan Indonesia Timur

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar