​Dr. Diah Werdhi Srikandi: Momen HUT Ke-77 PMI Sekaligus Kenalkan PMI Center Bali

(Dutabalinews.com),Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Palang Merah Indonesia (PMI) Bali Dr. IGA Diah Werdhi Srikandi, WS, SE, MM mengatakan HUT ke-77 PMI tahun ini jadi momen bersejarah. Karena pada HUT ini sekaligus dirangkai dengan memperkenalkan keberadaan PMI Center Bali yang berlokasi di Jalan Trengguli, Tembau.

“PMI Center ini yang sebelumnya merupakan gedung KNPI baru selesai direnovasi,” kata Diah Srikandi didampingi Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PMI Prov. Bali Vidi S.M.Simanjuntak, SE, Sabtu (17/9).

Dalam acara yang dihadiri jajaran pengurus termasuk Ketua PMI Bali IGB Alit Putra tersebut, juga diisi dengan kegiatan kesehatan seperti cek tensi, gula darah, kolesterol, asam urat dan pelayanan kesehatan lainnya secara gratis. Juga ada hiburan dari Nanoe Biru.

Dr. Diah yang juga Anggota DPRD Bali ini menambahkan, pada momen HUT PMI ini juga mengundang 200 orang dari sahabat PMI Bali, sekaligus untuk memperkenalkan PMI Center Bali. “Memang PMI Center Bali masih dalam tahap proses pengembangan karena ada beberapa yang perlu dibangun namun diupayakan segera bisa berjalan,” tambah Diah.

Dikatakan, PMI Bali sudah mengajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali melalui Gubernur Bali untuk dianggarkan untuk melengkapi beberapa fasilitas gedung PMI Center Bali. “Gedung PMI Center yang berdiri ini, awalnya merupakan gedung KNPI Bali. PMI Bali baru sebatas merenovasi bangunan yang ada dengan dana gotong royong agar bisa digunakan,” jelasnya.

Diah Srikandi yang juga bergabung di Aliansi Perempuan Tangguh Bencana (APTB) juga tengah mengusulkan lagi tanah seluas 10 are di area sekarang untuk pembangunan gedung Unit Donor Darah (UDD). Sedangkan areal PMI Center Bali saat ini luasnya 36 are.

“Jadi ke depan kalau rencana yang digagas bisa terealisasi, maka semua kegiatan bisa dipusatkan di sini dan pelayanannya akan lebih luas dan maksimal,” tambahnya seraya menambahkan selain upaya dukungan dana dari Pemprov Bali, PMI Center ini juga dibantu PMI Pusat yang merupakan bantuan dari PMI Luar Negeri untuk perencanaan gudang.

Baca Juga :   ​MS Glow Pertanyakan Keputusan Pengadilan Niaga Surabaya Terkait Sengketa Merek dengan PS Glow

Diah mengatakan peningkatan kinerja akan terus ditumbuhkan meski diakui PMI Bali secara nasional merupakan yang terbaik, bahkan PMI Bali menjadi contoh kemajuan dalam mengembangkan SDM. “Di PMI Center ini nantinya akan dilengkapi tempat pelatihan, dengan tujuan untuk terus meningkatkan SDM termasuk merangkul lebih banyak kalangan milenial untuk bersama-sama melakukan aksi kemanusiaan melalui PMI,” pungkasnya. SUS

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar