​AJEG ASPPI Bali VI 2022 Upaya Dorong Percepat Kebangkitan Pariwisata

 (Dutabalinews.com),Ketua DPD ASPPI Bali Arditya mengatakan, kegiatan AJEG ASPPI Bali VI ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata Provinsi Bali sebagai bentuk mendukung upaya mempercepat kebangkitan pariwisata Bali.

“Semoga dengan acara ini dapat memberikan dampak yang positif dan mempercepat perkembangan pariwisata  Bali,” harap Arditya pada kegiatan AJEG ASPPI Bali VI mengambil tema ‘A Touch Of Exotic Experience’ yang berlangsung di Fourpoints Hotel, Ungasan, Badung, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan AJEG ASPPI Bali VI 2022 yang menghadirkan Ketua Umum DPP ASPPI Agus Pahlevi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun dan pihak terkait lainnya sebagai bentuk mempromosikan destinasi pariwisata di Bali. 

Beragam langkah strategis kini dilakukan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten setempat untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bali untuk menjemput harapan, pariwisata Bali tumbuh kembali seperti tahun-tahun sebelum terjadinya pandemi.

Ketua Umum DPP Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Agus Pahlevi menilai Bali masih menjadi barometer bagi industri pariwisata di Indonesia. Bali sendiri memiliki historis sejarah dengan organisasi pelaku pariwisata seperti ASPPI. Karena 14 tahun silam organisasi ASPPI terbentuk di Bali, sebagai salah satu upaya mendorong profesionalisme bagi praktisi bisnis pariwisata.

“Bali memang memiliki catatan historis sejarah dengan ASPPI. Karena 14 tahun silam di sini ASPPI terbentuk.Secara umum Bali masih menjadi barometer pelaku pariwisata di Indonesia. Karena itulah Ajeg Bali ini juga merupakan pintu gerbang mempromosikan pariwisata Indonesia, terutama Bali. Pertemuan buyer dan seller merupakan salah satu upaya mendorong kebangkitan kembali pariwisata Indonesia, khususnya Bali i yang sudah bergerak dinamis pariwisatanya,” jelas Agus Pahlevi.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun, menambahkan kegiatan AJEG ASPPI Bali VI mengambil tema ‘A Touch Of Exotic Experience’ sebagai bentuk memperkuat komunikasi dalam membangkitkan pariwisata Bali.

“Sudah hampir 3 tahun menghadapi ujian yang sangat berat yakni Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan mengakibatkan matinya pariwisata Bali. Namun perlahan ada kelonggaran kebijakan Pemerintah Provinsi Bali sehingga kunjungan wisatawan berangsur mengalami peningkatan. Semoga kegiatan AJEG ASPPI Bali VI ini dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan pariwisata di Bali,” harap Kadispar Bali.

Baca Juga :   Wisman Merosot, Bali Promosi ke Ukraina

Pada AJEG ASPPI Bali VI 2022 ini mempertemukan ratusan pelaku wisata, yang terdiri dari buyer dan seller. Buyer merupakan travel agen dari berbagai daerah yang hadir. Sedangkan seller merupakan pelaku wisata mulai dari hotel, restauran, hingga penyedia aktivitas liburan. (ist) 

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar