Pendidikan & Olahraga

PKKMB FK Unud 2023, Ciptakan Tenaga Kesehatan Berjiwa Pemimpin Dengan Kesucian Hati

Ketua Panitia PKKMB FK Unud, Ns. I Kadek Saputra, S.Kep., M.Erg, mengatakan PKKMB FK 2023 kali ini memberikan ruang kepada mahasiswa sebagai panitia untuk berperan aktif dalam pelaksanaannya agar dapat memberikan warna dan suasana yang baru dengan pemikiran-pemikiran dan inovasi baru, penuh suasana keakraban serta kekeluargaan antar mahasiswa. Walaupun demikian PKKMB ini tetap mengacu pada pedoman, kaedah, nilai dan aturan main serta tidak terlepas dari etika pengenalan kehidupan kampus itu sendiri. Serta motto PKKMB kali ini adalah PRABU SWARA DHARMA NIRMALA ( Tenaga Kesehatan yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, serta berani bersuara untuk kebenaran dengan kesucian hati).

Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, mengatakan, PKKMB merupakan rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru untuk memberikan pengenalan kepada mahasiswa guna menyesuaikan diri dengan ragam kegiatan akademik dan kemahasiswaan yang dapat meningkatkan potensi dan kreativitas serta inovasi diri mahasiswa. PKKMB ini juga diharapkan dapat menanamkan nilai – nilai luhur (University Values), filosofi pendidikan dan kesadaran pendewasaan diri dari siswa menjadi mahasiswa, sehingga meningkatkan kebanggaan menjadi bagian dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Kegiatan PKKMB merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Hal ini penting dilakukan agar setiap mahasiswa mempunyai kesiapan lebih dini untuk beradaptasi dalam proses pembelajaran. Disamping itu telah ditetapkan bahwa setiap lulusan baru bisa mengikuti wisuda apabila telah dinyatakan lulus dalam kegiatan PKKMB.

Hari pertama PKKMB diisi dengan pemaparan materi oleh beberapa narasumber di internal FK Unud (Dekanat dan Para Koordinator Program Studi) terkait profil fakultas, profil masing-masing program studi dan fasilitas sarana prasarana di FK Unud. Selain itu, para mahasiswa baru juga mendapat edukasi mengenai Tindakan Perundungan dan Kekerasan Seksual yang disampaikan oleh Dr. dr. Anak Ayu Sri Wahyuni, Sp.KJ.

Baca Juga :   Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker FK Unud Gelar Musyawarah Anggota

Kemudian hari kedua diisi dengan expo pengenalan unit kegiatan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3462-PKKMB-FK-Unud-2023-Ciptakan-Tenaga-Kesehatan-Berjiwa-Pemimpin-Dengan-Kesucian-Hati.html

Berikan Komentar