Pendidikan & Olahraga

​Resman Gelar Kegiatan Education Expo And Socialization Ke-5, Libatkan 35 Perguruan Tinggi

(Dutabalinews.com),SMAN 2 Denpasar (Resman) menyelenggarakan kegiatan Education Expo And Socialization Ke-5 di halaman lingkungan sekolah dengan menggandeng 35 perguruan tinggi swasta/negeri yang ada di Kota Denpasar selama dua hari dari tanggal 31 Agustus-1 September 2023.

“Dalam kegiatan ini, para siswa dari kelas X, XI dan XII Resman diajak untuk mengenal satu persatu perguruan tinggi yang kiranya bisa menjadi pilihan,” kata Ketua Panitia Resman Education Expo And Socialization Ke-5 Kadek Novi Suryasih, Kamis (31/8).

Lanjutnya, Perguruan tinggi yang ikut kegitaan Resman Education Expo And Socialization Ke-5 akan langsung mensosilisasikan program studi (prodi) unggulan yang dimiliki kepada para siswa. “Paling tidak disini para siswa diajak langsung untuk mengenal lebih jauh prodi yang dimiliki masing-masing perguruan tinggi. Siapa tahu ada siswa Resman yang berminat, dan bisa mendapatkan beasiswa yang akan diberikan oleh perguruan tinggi yang diminati,” terangnya.

“Sembari berharap kegiatan seperti ini nantinya bisa terus berlanjut setiap tahunya di Resman. Karena kegiatan seperti ini sangat penting buat para siswa untuk bisa melanjutkan keperguruan tinggi,” imbuhnya.

Sekretaris Resman I Ketut Wartika, S. Pd,.M.Pd menjelaskan kegiatan Resman Education Expo And Socialization Ke-5 sangat disambut baik oleh para siswa yang dikarenakan langsung mendapat arahan untuk menentukan pilihan perguruan tinggi yang akan dituju. “Dengan kegiatan seperti ini bisa menjadi nilai tambah buat para siswa sebelum akan menentukan pilihan keperguruan tinggi mana yang diinginkan,” jelasnya.

Kepala Sekolah Resman I Gede Eka Mahendra, S.Pd, M.Pd menambahkan kegiatan Resman Education Expo And Socialization Ke-5 selain memberikan informasi mengenai prodi dimasing-masing perguruan tinggi. Selain itu, para siswa juga bisa menambah wawasan yang dikarenakan informasinyanynsi dapat oara siswa tidak sebatas hanya oengenai keunggulan prodi dimasing-masing perguruan tinggi saja, namun informasi yang cukup luas juga bisa di dapat.

Ada informasi mengenai dunia kesehatan, teknologi, dan komunikasi tentu yang dilibatkan disini semua siswa dari kelas X, XI dan XII. Karena kegiatan ini sifatnya interen, maka itu tidkanada mengundang siswa luar. Apalagi keinginan pihak sekolah menginginkan para siswa Resman kedepanya agar bisa lebih maju.

Baca Juga :   SMK PGRI 4 Denpasar Gelar Fourgrsika Expo 2024 

Kegiatan Resman Education Expo And Socialization Ke-5 ini bagian dari program Kurikulum Merdeka Belajar. “Kegiatan ini juga berkaitan dengan perayaan Hut Resman yang sudah dilaksanakan kemarin di bulan Agustus 2023,” tambahnya.SUS

Berikan Komentar