Sosial & Seni

KMDT Bali Tanam Bibit Mangrove Dan Bersih Sampah Plastik Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2023

(Dutabalinews.com),Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) menyambut semangat hari Pahlawan 10 November 2023 penuh kebersamaan lewat penanaman bibit Mangrove yang akarnya bisa mencegah abrasi dan membersihkan sampah plastik yang ada di sekitar hutan Mangrove Tahura Prapatan Benoa, Taman Baruna.

“Pada momen tersebut juga bisa menjalin tali persaudaraan di kalangan KMDT DPW Bali,” kata Ketua KMDT DPW Bali Suryani Harianja yang didampingi Sekretaris Firman Sinaga dan Bendahara Magdaleany Marpaung, Jumat (10/11).

Sembari menyampakan, saking bersemangatnya menyambut hari Pahlawan 10 November 2023, maka tidak terasa sampah plastik yang ada di kawasan tersebut sudah bersih dipunguti. Begitu pula dengan penanaman bibit Mangrove juga semua sudah ternanam dengan baik.

“Usai bersih sampah plastik dan penanaman bibit Mangrov, dimana para teman-teman KMDT tidak lupa disuguhi Lappet dan kopinya hasil buatan tradisional Batak,” ucapnya. Suryani Harianja juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan mengingat betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan Mangrove agar tetap hijau, dan bersih dari sampah plastik.

Diharapkan kegiatan yang dilakukan oleh KMDT bisa menjadi cerminan di masyarakat supaya tetap menjaga hutan agar tetap hijau, dan juga indah dipandang mata. “Selain itu, hutan yang dijaga kebersihanya juga nantinya bisa menghasilkan oksigen yang baik, dan juga sebagai pelindung ketika ada bencana alam atau ketika terjadi polusi udara,” imbuhnya.

Ditambahkan, kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan 10 November 2023 adalah sebagai bentuk momen pengabdian, dimana KMDT bisa melaksanakan kegiatan tersebut penuh dengan kebersama. “Tidak terlepas juga sebagai momen untuk bisa terus mempererat tali persaudaran bersama teman-teman KMDT,” pungakasnya. SUS

Baca Juga :   ​Berbagi Kasih, Cinta Angelia Berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Bali

Berikan Komentar