Pendidikan & Olahraga

​Kepsek SMAN 7 Denpasar: Guru Kontrak Masih Dibutuhkan 

(Dutabalinews.com),Peran guru kontrak sangat dibutuhkan sebagai pendidik. Ke depan pemerintah perlu memperhatikan keberadaan para guru ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala SMAN 7 Denpasar Cokorda Gede Anom Wiratmaja, Jumat (17/11) yang merasa masih ada guru kontrak yang belum diangkat menjadi PNS atau P3K.

Sembari menyampaikan, selama menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMAN 7 Denpasar sangat merasakan sekali kalau tenaga guru kontrak ini sangat dibutuhkan terutamanya dalam hal memberikan pendidikan kepada para peserta didik.

Disisi lain, sesuai info yang dibaca di media sosial (medsos) yakni di tahun 2024 keberadaan guru kontrak sudah tidak ada lagi alias sudah dihapus. Jika hal tersebut benar terjadi, maka snagat disayangkan sekali yang dikarenakan masih ada guru kontrak yang belum diangkat jadi PNS atau P3K.

Semoga pemerintah segera bisa memberikan rekomendasi supaya keberadaan guru kontrak jangan dihilangkan atau di hapus. “Itu dikarenakan guru kontrak ini masih dibutuhkan, sebab tanpa adanya guru kontrak ini tentu dirasakan masih kekurangan guru pendidik,” imbuhnya.

Sembari menambahkan untuk SMAN 7 Denpasar masih ada 20 orang guru kontrak yang belum diangkat menjadi PNS atau P3K, namun jasanya sebagai guru pendidik masih sangat dibutuhkan di sekolah.

Sementara untuk guru penggerak di SMAN 7 Denpasar sendiri ada 12 orang guru penggerak yakni 7 orang sudah sepenuhnya dinyatakan sebagai guru penggerak, dan 5 orang lagi masih dalam tahap ikut seleksi sebagai guru penggerak.

“Selanjutnya untuk guru yang sudah melakukan aksi nyata menuju Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) ada 53 orang guru, dan hasilnya bisa meraih 81 buah sertifikat,” pungkasnya.SUS

Baca Juga :   Unud Terima Bantuan Kijang dari BPD Bali

Berikan Komentar