Ekonomi & Bisnis

Vistara Luncurkan Penerbangan Langsung Rute Delhi-Denpasar

(Dutabalinews.com),Vistara, maskapai penerbangan India yang terkemuka dan merupakan patungan grup Tata Group dan Singapore Airlines (Singapura), meluncurkan penerbangan langsung harian rute Delhi – Denpasar, Bali.

Penerbangan perdana tersebut mengoperasikan pesawat A321LR milik Vistara, yang berangkat dari Bandara internasional Indira Gandhi, Delhi pada pukul 00:30 (IST) hari Jumat tanggal 1 Desember 2023. Pesawat tersebut mendarat di Bandara internasional Ngurah Rai Denpasar, Bali (DPS) pada pukul 11:05 (WITA).

Pesawat A321LR Vistara menawarkan tiga pilihan kelas bagi penumpang, masing-masing kelas memiliki berbagai keunggulan termasuk interior pesawat yang bergaya kontemporer, power/USB charging ports di setiap kursi penumpang, sistem In-Flight Entertainment (IFE) yang mutakhir, live TV dan onboard Wi-Fi yang mendukung kenyamanan dan melengkapi kesempurnaan pengalaman terbang para penumpang.

Vinod Kannan, Chief Executive Officer, Vistara, menyatakan, “Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi fovorit wisatawan asal India dan kami bangga menjadi satu-satunya maskapai saat ini yang menawarkan konektivitas langsung antara Delhi dan Bali.

Menimbang bahwa ada kedekatan hubungan bisnis dan kebudayaan antara kedua negara, yakni Indonesia dan India, Bali juga telah semakin berkembang menjadi destinasi utama untuk pelancong korporasi maupun MICE. “Kami senang bisa mendatangkan Maskapai Terbaik di India dan Asia Selatan ke Bali. Kami meyakini bahwa Vistara, yang menawarkan produk dan pelayanan kelas dunia, akan menjadi prioritas pilihan bagi para pelanggan yang ingin berwisata ke destinasi rute baru ini,” ungkapnya.

Direktur Utama AP1 Faik Fahmi menyatakan antusiasme dan optimisme terhadap pembukaan rute ini. “Kami mengucapkan selamat datang di Bali kepada Vistara. Setelah sekian lama, akhirnya pada hari ini Bali terhubung secara langsung dengan India melalui inaugural flight dari maskapai Vistara. Hal ini pantas dicatat di dalam buku sejarah AP1, rute penerbangan yang lama dinantikan ini akhirnya resmi beroperasi pada hari ini,” ujar Faik.

Vistara menerima semua wisawatan yang memenuhi syarat Visa / persyaratan masuk negara bagi kedua negara yang bersangkutan, sesuai dengan aturan departemen pemerintah yang berwenang. Vistara mendorong agar tamu sepenuhnya memahami pedoman dan aturan perjalanan ini sebelum memastikan reservasi / booking mereka.

Baca Juga :   Pak Oles: Koperasi Itu Beri Kemudahan dan Sejahterakan Anggotanya

Vistara merupakan maskapai India dengan peringkat tertinggi yang dilansir Skytrax dan TripAdvisor, selain itu Vistara juga menerima berbagai penghargaan untuk “Maskapai Terbaik”, dan dikenal sebagai maskapai yang unggul berskala internasional dalam hal kebersihan kabin dan standar keamanan yang sangat tinggi.

Sebagai satu-satunya maskapai India yang termasuk dalam World’s Top 20 Airlines, Vistara mendapat penghargaan sebagai ‘16th Best Airline’ secara global, dan juga diakui sebagai ‘Best Airline in India and South Asia’ untuk ketiga kalinya, secara berturut-turut.

Selain itu Vistara juga mendapat penghargaan sebagai ‘Best Airline Staff in India and South Asia’ lima tahun berturut-turut, ‘Best Cabin Crew in India and South Asia’ untuk ketiga kalinya berturut-turut dan ‘Best Business Class Airline in India and South Asia’ untuk kedua kalinya di ajang bergengsi World Airline Awards 2023 oleh Skytrax. Vistara juga menerima penghargaan Third Youngest Airline Fleet dari ch-aviation Asia untuk kedua kalinya, setelah menerima penghargaan yang sama sebelumnya.

Tentang Vistara (TATA SIA Airlines Limited)

TATA SIA Airlines Limited, yang dikenal dengan brand Vistara ini merupakan patungan 51:49 antara Tata Sons Private Limited dan Singapore Airlines Limited (SIA). Vistara memadukan kesempurnaan pelayanan khas Tata dan SIA yang sudah lama dikenal di dunia, untuk menciptakan sebuah pengalaman terbang full-service terbaik di India.

Vistara mengawali penerbangan komersilnya tanggal 9 Januari 2015 dan berupaya untuk senantiasa menjadi pelopor standar baru dalam industri dirgantara di India. Vistara melayani berbagai destinasi di India maupun luar negeri. Saat ini maskapai ini memiliki 64 pesawat, termasuk 48 Airbus A320neo, 10 Airbus A321 dan 6 Boeing 787-9 Dreamliner dan telah melayani penerbangan bagi lebih dari 50 juta pelanggan dari sejak beroperasi.(ist) 

Berikan Komentar