Ekonomi & Bisnis

Jadi Landmark Bali, Dr. Mangku Pastika, M.M.: Dorong Tower Turyapada Segera Rampung

“Tower Turyapada selain menjadi kebutuhan warga agar bisa menikmati siaran televisi, radio dan internet, juga bangunan tower ini ke depannya menjadi salah satu Landmark Bali,” ujar Mangku Pastika saat reses di lokasi Tower Turyapada, Ds. Pegayaman, Sukasada Buleleng, Jumat (15/12).

Reses dengan tema “Perkembangan Pembangunan Turyapada Tower” yang dipandu Tim Ahli Nyoman Baskara, Ketut Ngastawa dan Nyoman Wiratmaja menghadirkan Kadis Kominfos Bali Gede Pramana dan pelaksana proyek serta konsultan.

Mangku Pastika mengatakan dengan selesainya proyek ini diharapkan akan memberi dampak positif bagi warga. Apalagi Buleleng sebagian wilayahnya masih blank spot.

“Ini proyek futuristik, kalau selesai Bali punya landmark yang tergolong spektakuler. Jadi saya harap proyek ini bisa selesai sesuai jadwal dan bisa dinikmati. Dalam sejarah gak ada proyek sebesar ini,” tambah mantan Gubernur Bali 2008-2018 ini.

Karena itu Mangku Pastika minta pengerjaan proyek ini jangan sampai meleset. Kalau sampai mundur akan menimbulkan kerugian besar.
“Bagaimana proyek yang sudah dikerjakan ini harus bisa selesai,” tambahnya.

Di sisi lain, Mangku Pastika memuji kemampuan anak bangsa (tenaga lokal) yang dipercaya menggarap proyek besar dan spektakuler ini. “Ini kepercayaan sekaligus sebagai tanggung jawab,” tegasnya.

Kadis Kominfos Bali Gede Pramana menjelaskan pembangunan Tower Turyapada ini merupakan proyek multiyears dengan anggaran Rp 400 miliar lebih. Proyek yang secara total berada di lahan sekitar 4,4 hektar ini sebelumnya dijadwal rampung 26/12. Namun saat ini pengerjaan baru sekitar 67 persen. “Kita harapkan bisa selesai pada Maret 2024 nanti,” jelas Pramana.

Proyek tower di bawah bendera UPTD Turyapada Tower dikerjakan oleh PT Hutama Karya selain bangunan utama juga ada area gondola, wahana outbond, area glamping, restoran outdoor dan lobby. (bas)

Berikan Komentar