Pendidikan & Olahraga

Pj. Gubernur Bali Dukung Langsung Bali United di Laga Melawan Persib

(Dutabalinews.com), Pj. Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra menyaksikan pertandingan Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Bali United FC vs Persib Bandung bertempat di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Selasa (14/5).

Birokrat asal Desa Temesi, Gianyar yang sangat gemar akan sepakbola ini secara konsisten memberikan dukungan dan motivasi pada dunia persepakbolaan lokal maupun nasional, dengan langsung menyaksikan setiap laga yang digelar dalam event tingkat nasional hingga internasional. Seperti berlangsungnya laga malam ini saat Bali United FC menjamu Persib Bandung, S. M. Mahendra Jaya pun tampak berbaur bersama fans fanatik tim asuhan Stefano Cugurra.

Suasana di lokasi tampak penuh semangat, para suporter yang jumlahnya terbatas dengan sistem undangan ini pun sesekali meneriakkan dukungan kepada skuad Bali United yang beberapa kali mencoba membobol jala Persib Bandung. Kedua tim yang saling mencoba mencari kelemahan lawannya, namun belum ada yang mampu membubuhkan skor hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, kedua tim pun kembali saling balas serangan. Dan sekira menit ke-55 Persib mendapat peluang penalti saat Kadek Agung melanggar kaki David da Silva. Keputusan ini diambil wasit Heru Cahyono usai berkonsultasi dengan VAR dan mengecek tayangan ulang. Namun peluang itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik, karena Adilson berhasil membaca arah tembakan Da Silva lalu menepisnya ke arah kanan.

Skor baru tercipta bagi Bali United di menit ke-80 saat Jefferson berhasil menjebol gawang Persib sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0. Namun, Persib berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+8. Sundulan Da Silva yang menuntaskan tendangan bebas Ezra Walian bersarang di sudut gawang tim tuan rumah.

Jajang Mulyana mendapat ganjaran kartu kuning kedua di menit ke-90+13 setelah sebelumnya juga mendapat ganjaran serupa pada menit ke-59. Hal ini, membuat Bali United harus bermain dengan 10 orang. Namun peluang ini belum mampu juga dimanfaatkan Persib untuk mengungguli Bali United.

Baca Juga :   Bhakti Sosial Fikom Dwijendra di Peguyangan Kangin, Bersih-bersih dan Bagikan Tas Ramah Lingkungan

Skor pun bertahan imbang 1-1 hingga laga usai. Penentunya pada Leg kedua, rencananya akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu (18/5) mendatang.

Tampak pula menyaksikan laga ini diantaranya Pj. Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, serta hadir pula Owner Bali United FC Pieter Tanuri.

Berikan Komentar