Sosial & Seni

Pj. Ketua Dekranasda Bali Berbaur dalam Parade Budaya di Surakarta

(Dutabalinews.com), Selepas menghadiri HUT Dekranas ke-44 di Hotel Alila, Solo, Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny. drg. Ida Mahendra Jaya meriahkan Karnaval Kriya dan Budaya Indonesia (Parade) serangkaian dengan HUT Dewan Kerajinan Nasional ke-44 yang bertempat di Jalan Brigadir Jenderal Slamet Riyadi, Taman Sriwedari, Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu (15/5).

Tampak pada kesempatan tersebut Ny. drg. Ida Mahendra berbaur dengan peserta Karnaval mobil hias Bali dan turut serta turun ke jalanan dan berparade. Pada kesempatan tersebut, peserta karnaval Provinsi Bali tampil dengan busana pengantin adat Bali yang menaiki mobil hias berbalutkan janur dan hiasan khas Bali. Dengan anggun Pj. Ketua Dekranasda Bali tampak berjalan dan sesekali melambaikan tangan kepada penonton dan tamu kehormatan di panggung VIP.

Ia juga berkesempatan mengobrol dan mengucapkan terima kasih kepada peserta pawai karena telah turut serta memeriahkan parade ini dengan membawa nama Bali. Tak lupa ia pun menyemangati para peserta untuk terus tampil secara maksimal hingga panggung kehormatan, tempat Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo menonton.

Selama parade berlangsung, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya juga sangat antusias menonton perwakilan Provinsi lain di Indonesia. Sambil bercengkrama dengan Ketua Dekranasda Provinsi lain, ia pun memuji perwakilan Provinsi-Provinsi se-Indonesia yang sangat memukau dan penuh semangat.

Sebelumnya, terlihat Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan didampingi oleh anggota OASE Kabinet Indonesia Maju serta istri Walikota Surakarta Selvi Ananda, ikut memeriahkan parade dengan menaiki kendaraan berhias Rajamala sebagai tanda dibukanya Pawai Kriya dan Budaya Indonesia pada sore itu.

Ibu Negara pun tiba di panggung kehormatan yang dikonsep layaknya stasiun dengan dilengkapi lokomotif kereta uap Jaladara. Pada kesempatan tersebut, Ny. Iriana menerima penghargaan MURI atas pawai terpanjang.

Ketua Harian Dekranas Ny. Tri Suswati Tito Karnavian mengatakan bahwa Karnaval Kriya dan Budaya Indonesia tahun 2024 dimeriahkan sekitar 104 kendaraan hias dan 1.250 peserta dari berbagai daerah baik dari Dekranas maupun PKK se-Indonesia.

Berikan Komentar