Pendidikan & Olahraga

SMK PGRI 4 Denpasar Gelar Fourgrsika Expo 2024 

(Dutabalinews.com),SMK PGRI 4 Denpasar menggelar Fourgrsika Expo selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 7 Pebruari 2024 untuk tingkat SMP se-Bali yang bertemakan ‘Smart, Creative Be.4 Winner’.

Fourgrsika Expo 2024 yang digelar oleh SMK PGRI 4 Denpasar lebih banyak acara ke lomba seperti lomba kewirausahaan, lomba dance dan lomba band.

Tujuan digelar Fourgrsika Expo 2024 adalah untuk bisa menarik minat para siswa SMP supaya mau masuk ke SMK PGRI 4 Denpasar. Untuk pemenang lomba hadiahnya langsung diserahkan Ketua Komite Drs. I Gusti Bagus Wiadnyana, MM,.M.Pd dan Kepala Sekolah Drs I Ketut Suarya,M.Pd, Rabu (7/2) di halaman lingkungan sekolah.

Para pemenang mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan. Untuk lomba kewirausahaan juara 3 diraih SMP PGRI 3 Denpasar, juara 2  SMP PGRI 6 Denpasar, dan juara 1 diraih SMP Negeri 13 Denpasar.

Untuk lomba dance juara 3 diraih oleh SMP Negeri 10 Denpasar, juara 2 diraih SMP PGRI 6 Denpasar, dan juara 1 diraih SMP PGRI 3 Denpasar. Sementara untuk lomba band yang meraih juara 3 diraih oleh SMP Negeri 5 Denpasar, juara 2 diraih oleh SMP Negeri 9 Denpasar, dan juara 1 diraih oleh SMP Negeri 10 Denpasar.

Kepala Sekolah Drs I Ketut Suarya,M.Pd mengatakan untuk lomba kewirausahaan, para siswa SMP lebih menampilkan produk makanan dan minuman. Juri yang dilibatkan dari Bali Chef Community (BCC) yang menilai dari segi rasa, dan juga bahan yang digunakan yang tentunya layak untuk dikonsumsi dan dijual.

Diadakan lomba kewirausahaan ini tentu untuk mengajak para siswa SMP supaya bisa lebih memahami dunia kewirausahaan itu sendiri lewat kuliner salah satunya. “Begitu juga dengan lomba dance dan lomba band adalah untuk memunculkan bakat, seni dan hobi yang dimiliki oleh para siswa SMP itu sendiri,” ucapnya.

Ketut Suarya.juga menyampaikan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menyiapkan 10 kelas dengan tiga program keahlian yang dimiliki diantara akomodasi perhotelan, tata boga, dan multimedia. Untuk siswa SMP yang mengikuti Fourgrsika Expo 2024 yang ingin melanjutkan ke SMK PGRI 4 Denpasar akan mendapatkan diskon hingga 30%.

Baca Juga :   Universitas Udayana Sosialisasikan Permendikbudristek No 53 Tahun 2023 dan Perban PT No 13 Tahun 2023

“Begitu juga buat SMP lainya yang mendaftar dari bulan Pebruari sampai Mei juga mendapat diskon 30%, bebas uang gedung, dan SPP di SMK PGRI 4 Denpasar juga murah,” imbuhnya.

Sementara dari Ketua Komite Drs. I Gusti Bagus Wiadnyana, MM,.M.Pd menambahkan, pada tahun ajaran 2024/2025 ini dipastikan SMK PGRI 4 Denpasar akan menambah gedung lagi untuk kegiatan praktek siswa seperti restauran, hotel, dan kitchen. “Begitu juga dengan peningkatan SDM para guru juga akan terus ditingkatkan untuk nantinya bisa mencetak atau bisa menghasilkan para lulusan siap kerja,” tambahnya.SUS

Berikan Komentar