Pendidikan & Olahraga

​SMAN 5 Denpasar Luluskan 471 Siswa Jurusan IPA Dan IPS 

(Dutabalinews.com),Untuk pelulusan siswa kelas XII di SMAN 5 Denpasar yang dilaksanakan, hari Sabtu  20 April 2024 di Aula Sekolah ini jumlah kelulusan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2023.

Pada tahun 2023 jumlah siswa yang lulus sebanyak 431 siswa, dan tahun 2024 jumlah siswa yang lulus sebanyak 471 siswa dari Jurusan IPA dan IPS. Pada tahun 2024 ini terjadi penambahan rombongan belajar (rombel). “Hal itu dikarenakan minat masyarakat memilih SMAN 5 Denpasar cukup tinggi,” kata Kepala Sekolah Dra. Cokorde Istri Mirah Kusuma Widia Wati, M.Sos yang segera akan memasuki masa Purna Bhakti di 1 Nopember 2024.

Sembari menyampaikan, para lulusan di SMAN 5 Denpasar ketika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi banyak yang diterima di perguruan negeri ternama di Bali maupun di luar Bali.

Seperti Universitas Udayana (Unud), ISI Denpasar, Poltekes, Universitas Pendidikan Ganesa, Universitas Brawijaya, Universitas Erlangga, Universitas Mataram, dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Itu dikarenakan para lulusan setelah tamat lebih memilih untuk langsung melanjutkan ke perguruan tinggi,” terang Cok Mirah Kusuma Widia Wati disela-sela acara pelepasan. Lanjutnya, dilihat angka rasio SMAN 5 Denpasar dari tahun ke tahun jumlah lulusan yang memilih perguruan tinggi cukup tinggi.

“Ini menandakan para lulusan sekarang lebih memfokuskan dirinya untuk lebih banyak ingin menuntut ilmu di dunia pendidikan dibandikan harus langsung terjun dalam dunia kerja,” ucapnya. Sembari menyampaikan mengucapkan rasa syukur dan rasa bangga kepada para lulusan tahun 2024 ini, sebab selama mengenyam pendidikan di SMA Negeri 5 Denpasar para lulusan juga banyak meraih presrasi tidak hanya di akademik melainkan juga di non akademik. Bisa dibilang tahun 2024 ini menjadi momentum yang istimewa buat sekolah, sebab acara pelulusan bisa dilaksanakan penuh kekeluargaan.

Acara pelulusan yang dihadiri oleh Ketua Komite dan Pengawas juga diisi berbagai hiburan yang ditampilan oleh siswa kelas X, XI, dan XII. Selama mengabdi di SMAN 5 Denpasar, pada momen pelulusan ini sudah merupakan tahun ke  tiga. PPDB yg BBRP bulan lagi sudah masuk tahun keempat.

Baca Juga :   Cerita dari Inggris Raya: Awardee IISMA, Agent of Change Indonesia

Sebelum acara pelulusan dilaksanakan momen persembahyangan bersama di merajan sekolah (mepamit) sudah dilakukan. Acara pelulusan juga diisi dengan memberikan kenang-kenangan cendramata kepada 10 siswa lulusan terbaik dari Jurusan IPA dan IPS, serta memberi piagam penghargaan kepada siswa yang lulus SNBP dan sejenisnya.

Semoga ke depannya apa yang menjadi jejak dari kakak-kakak kelasnya bisa sepenuhnya diikuti oleh adik-adik kelasnya. “Bahkan prestasi yang sudah di dapat oleh kakak-kakak kelasnya kedepanya bisa lebih ditingkatkan oleh adik-adik kelasnya,” tambah Cok Mirah Widiawati. SUS

Berikan Komentar