Pendidikan & Olahraga

PPDB 2024/2025, SMKN 3 Denpasar Siapkan 14 Rombel

(Dutabalinews.com), Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 di SMKN 3 Denpasar memprioritaskan 14 rombongan bejalar (rombel) saja.

“Dari 14 rombel tersebut yakni 6 rombel jurusan perhotelan, 5 rombel jurusan kuliner, 2 rombel jurusan kecantikan, dan 1 rombel jurusan tata busana, dan jumlah penerimaan siswa baru nanti sebanyak 504 siswa baru,” kata Waka Kesiswaan SMKN 3 Denpasar I Gusti Ayu Putu Astini, S.pd, M.Sos, Selasa (4/6) di Denpasar.

Ia menyampaikan untuk jalur PPDB 2024/2025 akan menggunakan momen yang sama seperti tahun lalu yakni ada jalur afirmasi, jalur zonasi, jalur nilai raport, serta jalur prestasi.

“Untuk kuota masing-masing jalur yakni kuota jalu afirmasi 30%, jalur zonasi 10%, jalur prestasi 15% dibagi 2 untuk sertifikat dan nilai raport,” ucapnya.

Gusti Ayu Putu Astini juga mengatakan perbedaan PPDB 2024/2025 dengan tahun lalu hanya di jalur afirmasi dengan kuota yang cukup besar yakni 30% yang dirasakan sulit memenuhi daya tampung ini.

“Pada jalur afirmasi tahun lalu tidak menggunakan KK miskin, namun tahin ini bisa menggunakan KK miskin dari Kepala Desa dengan catatan bisa dipastikan tingkat miskinya dari mana,” terangnya.

Gusti Ayu Putu Astini berharap di pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2024/2025 ini supaya di jurusan tata busana tambah diminati yakni ada penambahan siswa baru.

Dimana dalam 1 rombel terdapat 36 siswa, namun di jurusan tata busana hanya terdapat 18 siswa saja. Itupun hanya setengahnya dari 1 rombel tersebut.

“Semoga di tahun ajaran 2024/2025 untuk jurusan tata busana bisa menjadi 1 rombel yakni bisa terisi 36 siswa,” harapnya.

Sembari menambahkan agar jurusan tata busana lebih diminati, kami dari pihak sekolah terus dengan gencar melakukan sosialisasi ke SMP.

Adapun kelebihan dari jurusan tata busana ini adalah bagus untuk kedepanya bisa mengembangkan dunia kewirausahan.

Saat ini jurusan tata busan di SMKN 3 Denpasar juga berhasil meraih juara di tingkat Provinsi Bali, dan dipastikan jurusan tata busana ini juga akan mewakili Bali ke tingkat nasional.

Kemudian terkait cara pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2024/2025 di SMKN 3 Denpasar, dan untuk mengetahui lebih jauhnya mengenao syartnya bisa langsung datang ke sekolah bersangkutan.

Baca Juga :   Rangkaian HUT-38 dan BK-28, FTP Unud Gelar Webinar Internasional dan Hadirkan Pembicara dari 5 Negara

“Disini sini sudah ada posko PPDB untuk mengetahui syarat pendafyaran apa saja yang dibituhkan. Pada dasarnya untuk pelaksanaan PPDB mendaftarnya lewat onlaine,” pungkasnya. (sus)

Berikan Komentar