Ekonomi & Bisnis

150 Model dan 300 Karya Meriahkan Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites Kuta

(Dutabalinews.com), Menparekraf Sandiaga membuka secara resmi Bali Fashion Parade (BFP) 2024, Sabtu (8/6) malam di Hotel TS Suites Kuta. BFP tahun ini didukung 35 designer dan brand serta 300 karya design dengan menampilkan 150 model yang terdiri dari model anak-anak, remaja, dan dewasa.

Menparekraf mengatakan Bali yang saat ini semakin menjadi destinasi pariwisata favorit bagi wisatawan nusantara dan mancanegara patut dimanfaatkan untuk memperkenalkan para pelaku ekonomi kreatif bidang fashion agar lebih dikenal di mata dunia.

“Kemenparekraf sangat mengapresiasi kegiatan Bali Fashion Parade 2024 yang secara nyata mengangkat pelaku dan membuka akses para pelaku fashion di Bali. Bali Fashion Parade 2024 ini memperlihatkan bagaimana pelaku ekonomi kreatif sangat membutuhkan wadah berunjuk karya, karena dengan begitu ekonomi kreatif pun bisa dibangun sebagai daya tarik pariwisata dan ekonomi yang menciptakan pariwisata yang sustainable,” ujarnya.

“Saya mengucapkan selamat dan membuka secara luring atas pelaksanaan Bali Fashion Parade 2024, mari kita apresiasi dan dukung produk-produk buatan dalam negeri karena kita bangga buatan Indonesia. Semoga Bali Fashion Parade 2024 ini dapat mencetak pelaku ekonomi kreatif fashion baru dan mengangkat nama Bali melalui pariwisata Bali yang tidak pernah mati,” tambah Sandiaga Uno.

BFP 2024 diselenggarakan oleh YMM Event Organizer dan didukung oleh YMM Model Management di bawah naungan PT. Bali Anugrah Mega Gemilang.

“Bali Fashion Parade diadakan setiap tahun dan tahun ini adalah tahun ketiga. BFP 2023 telah sukses diselenggarakan di salah satu hotel bintang 5 di Bali,” ujar Yongki Perdana selaku Owner YMM sekaligus Direktur PT. Bali Anugrah Mega Gemilang kepada wartawan.

Sebelum dilaksanakannya event, adapun pra event Bali Fashion Parade 2024 antara lain pemilihan Model Icon Bali Fashion Parade 2024 pada tanggal 28 April 2024 bertempat di Café Del Mar, Fashion Show Model Competition pada tanggal 25 Mei 2024 bertempat di Living World, dan Press Conference pada tanggal 30 Mei 2024 bertempat di TStore.

Yongki Perdana menyatakan alasan memilih TS Suites Hotel sebagai lokasi BFP 2024 karena lokasi yang strategis yaitu di Seminyak, Hotel TS Suites juga dikenal sebagai Icon Fashion Hotel. Banyak event berkelas internasional yang diadakan di Hotel TS Suites.

Baca Juga :   Inspeksi Tim ERS Jamin Keandalan Pasokan Listrik Jawa-Bali

Selain itu, Hotel TS Suites sangat memenuhi konsep dari event BFP 2024. Selain brand ternama yang ada di TStore, ada juga beberapa designer seperti Ivan Gunawan sebagai guest designer, Hengki Kawilarang, Zuebarqa by Benz, A D I T H, Basundhari Hardy, Gingersnap Bali, dan masih banyak nama besar lainnya.

Selaku penyelenggara event, Yongki Perdana berharap Bali Fashion Parade akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan memberikan dampak positif bagi perekonomian serta menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur ke Bali. Ia berharap ke depan event ini bisa lebih besar lagi dan tidak saja melibatkan peserta nasional juga internasional.

Sementara itu Basundhary Hardy (desainer) menjelaskan akan menampilkan 22 model koleksi dari kids dan teenager. Sedangkan desainer Adith menjelaskan akan menghadirkan koleksi yang berbahan recycle dari plastik. Ia mengaku bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk pemulung dan perajin. “Dan produk ini bisa dicuci,” tegasnya.

Dari event BFP 2024 ini diharapkan ke depan, Bali tidak hanya dikenal pariwisatanya saja, namun juga sebagai Icon Fashion yang bisa bersaing di kancah internasional. Tentunya, acara ini tidak akan terlaksana dengan lancar dan sukses tanpa dukungan para sponsor seperti TSSuites, TStore, Basundhari Hardy, Café Del Mar, Living World, Major Sound & Lighting Rental, Makeover, Yongki Perdana Perfume, Bali Summer Fashion week, The People Magazine, Celebrity Fitness, MGII Magazine, Dunia Cahaya Trip, didukung juga oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kemenparekraf RI, dan semua media yang telah meliput. (ist)

Berikan Komentar