Pendidikan & Olahraga

Perkuat Kurikulum dan Siapkan Siswa PKL: Astra Motor Bali dan SMK Negeri 1 Amlapura Bersinergi

(Dutabalinews.com), Dalam rangka pengembangan dan sinkronisasi kurikulum 2024-2025 di SMK Negeri 1 Amlapura, Astra Motor Bali turut mendukung kegiatan ini. Pada 21 Juni 2024, perwakilan tim vocational officer main dealer hadir untuk memberikan materi bersama dengan tenaga pendidik produktif TSM. Kegiatan sinkronisasi ini diikuti dengan antusiasme tinggi oleh seluruh guru produktif dan juga perwakilan dunia industri yang telah menjalin MOU dengan masing-masing prodi di SMK Negeri 1 Amlapura.

Selain kegiatan sinkronisasi kurikulum, juga dilaksanakan kegiatan pembekalan pelepasan siswa yang akan PKL, yakni seluruh siswa kelas 12 TBSM di SMK Negeri 1 Amlapura.

Achmad Wahyudi Irmono, selaku Vocational Manager Main Dealer Astra Motor Bali, mengatakan kegiatan tahunan ini merupakan bentuk keberlanjutan pengembangan pendidikan vokasi industri sesuai arahan AHM yang telah mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di SMK mitra binaan. Hal ini untuk memastikan materi ajar pada tahun ajaran baru tersampaikan dengan baik.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, beragam upaya pengembangan SMK mitra binaan terus kami jalankan. Sinkronisasi kurikulum dan pembekalan pelepasan siswa PKL adalah kelanjutan dari upaya kami bersama jaringan SMK binaan untuk melakukan pendampingan dan inovasi agar proses belajar mengajar ini dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap di dunia kerja. Secara keseluruhan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan arahan tentang apa saja yang wajib dilakukan di AHASS selama PKL, serta kiat-kiat mencari ilmu sebanyak-banyaknya selama PKL di AHASS agar SMK dapat mencetak SDM yang siap kerja,” ungkap Awi.

Baca Juga :   BEM-KM Fakultas Peternakan Unud Gelar Sosialisasi Pengolahan Pupuk Organik di Desa Tangguntiti Tabanan

Berikan Komentar