Ekonomi & Bisnis

Komitmen Astra untuk Wujudkan The Future of Mobility di Indonesia

(Dutabalinews.com), Dalam upaya mempercepat transisi menuju perusahaan yang lebih sustainable, Astra terus melaksanakan berbagai program keberlanjutan di tujuh lini bisnisnya, yang terdiri dari Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat; Pertambangan; Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti. Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan generasi saat ini tetapi juga generasi mendatang, sesuai dengan prinsip Astra 2030 Sustainability Aspirations.

Pada lini bisnis otomotif, Astra berperan aktif dalam mengurangi emisi karbon  melalui upaya akselerasi ekosistem elektrifikasi di sektor otomotif. Saat ini, Astra telah memasarkan 3 model mobil Battery Electric Vehicle (BEV), 3 model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 16 model Hybrid Electric Vehicle (HEV) di bawah merek Toyota dan Lexus. Sementara itu, di bawah merek BMW, Astra menawarkan 5 model BEV dan 1 model PHEV. Untuk kendaraan roda dua, Astra Honda Motor telah memasarkan dua model sepeda motor BEV, yaitu EM1 e: dan EM1 e: PLUS.

“Otomotif Astra terus berkembang dalam mencapai “The Future of Mobility” untuk memenuhi beragam kebutuhan dan tuntutan mobilitas dalam bertransisi menuju ekonomi rendah karbon melalui kontribusi yang menyeluruh pada upaya akselerasi elektrifikasi di sektor otomotif,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Astra juga mendukung transisi menuju elektrifikasi di industri otomotif dengan menyediakan produk-produk elektrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia serta mengembangkan ekosistem kendaraan listrik yang mumpuni di tanah air.

Dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik, Astra melalui Astra Otoparts telah meluncurkan Astra Otopower sebagai jaringan pengisian daya kendaraan listrik. Saat ini Astra Otopower memiliki 37 unit mesin pengisi daya untuk digunakan oleh publik yang tersebar di 32 lokasi di Pulau Jawa, seperti di gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hunian, tempat peristirahatan jalan tol, dan di beberapa lokasi lain.

Komitmen Astra dalam  mengembangkan kendaraan listrik dan solusi mobilitas  berkelanjutan  diharapkan dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan  untuk hari ini dan masa depan Indonesia, hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Berikan Komentar