Pendidikan & Olahraga

Luar Biasa! SMAN 4 Denpasar Terus Raih Prestasi Hingga Tingkat Internasional

(Dutabalinews.com), SMA Negeri 4 Denpasar kembali meraih prestasi di tingkat provinsi, nasional, dan internasional pada tahun 2024.

“Prestasi yang terus diraih oleh para siswa SMA Negeri 4 Denpasar tidak hanya membanggakan dan mengharumkan nama sekolah, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi para orang tua,” ujar Kepala Sekolah SMAN 4 Denpasar, I Made Sudana, S.Pd, M.Pd, pada Jumat (18/10/2024) di sekolah.

Beliau menambahkan, para siswa yang berhasil meraih prestasi di tahun 2024 ini berasal dari kelas XI dan kelas XII.

Pada tingkat provinsi, SMAN 4 Denpasar berhasil meraih Juara I dalam lomba bahasa ruang publik/media digital. Prestasi ini diraih oleh siswa kelas XI, yaitu Ni Made Ayu Cahya Dewi, Ni Made Rinn Dwiyantari, Putu Novita Sandy Naura, Made Adi Premana, dan I Putu Eggy Surya Pramana.

Selain itu, dalam lomba konten digital berbahasa Bali, siswa kelas XI kembali meraih Juara III, atas nama A.A. Ayu Dyah Indri Larasati, A.A. Mas Kartika Prameswari, Ni Kadek Kirana Devi Anjani, Nyoman Ayu Karina Putri, dan Nyoman Andrika Wiswananda Kusuma.

“Juara II juga diraih oleh siswa kelas XI atas nama A.A. Sagung Reyna Kesuma, A.A. Made Tantri Anindyadari, Ni Made Yasmin Indrawati, Nia Mebel Nathania, dan Made Dwita Maharani,” jelas Made Sudana.

Di tingkat nasional, para siswa juga menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih juara dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI). Siswa kelas XII, Gede Wiweka Arya Manggala dan Serlinda Istara, berhasil meraih juara dan akan mengikuti Kejuaraan Crystal Cup tahun 2025.

Dalam lomba debat yang diadakan oleh Kementerian PUPR tingkat nasional, siswa kelas XI dan XII, yaitu I Putu Yudha Rejeindra Adhikara, Christofer Pratama Yudhianto, dan Komang Wahyu Pramudya Widya Putra, juga berhasil meraih Juara II.

“Para siswa yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional akan diberikan apresiasi, tidak hanya berupa ucapan selamat, tetapi juga dalam bentuk penghargaan,” tambahnya.

Selain itu, pada tahun 2024, dua siswa SMAN 4 Denpasar, I Gusti Ngurah Agung Lanang Sutha Ambara dan Kadek Ayu Bintang Jagat Putri, berhasil meraih Juara II dalam Queen Cup Internasional Dancesport Championship.

Baca Juga :   Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Sejak Dini, SDN 2 Dangin Puri Gelar Pelatihan Pengomposan

Made Sudana menegaskan bahwa prestasi yang diraih para siswa merupakan hasil perjuangan yang sangat berat. “Merebut prestasi mungkin lebih mudah daripada mempertahankannya, sehingga kami akan terus berinovasi agar prestasi ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Sebagai penutup, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali yang telah membimbing dan mendukung SMAN 4 Denpasar dalam meraih prestasi di berbagai tingkatan.

Berikan Komentar