Pendidikan & Olahraga

Menteri Pendidikan Abdul Mu’ti Diharapkan Lebih Perhatikan Sekolah Swasta

(Dutabalinews.com),Kepsek SMK PGRI 4 Denpasar Drs. I Ketut Suarya, M.Pd yang juga Ketua PGRI Kota Denpasar mengucapkan selamat kepada Presiden RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka dan Abdul Mu’ti sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah di era Presiden RI Probowo-Gibran.

“Mudah-mudahan dengan adanya Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah yang baru ini kebijakan-kebijakan beliau dalam mengatasi dunia pendidikan bisa menjadi lebih baik. Bahkan ke depannya bisa lebih memberikan perhatian kepada anak didik maupun para guru sebagai pendidik,” ucapnya, Jumat (25/10/2024).

Sembari mengatakan, dengan adanya perhatian kepada anak didik dan kepada para guru pendidik ke depan SDM akan lebih baik.

Sebagai Kepsek di SMK PGRI 4 Denpasar, ia juga terus melakukan pembenahan terutamanya dalam menyiapkan SDM unggul dan peningkatan sarana prasana.

“Bahkan kamar mandi di SMK PGRI 4 Denpasar juga kita perbaiki dengan baik dan para siswa saat ini betah buat tik tok di sana,” terangnya.

Ia juga berharap ke depannya Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah bisa memperhatikan Tunjangan Profesi Guru (TPG) supaya lebih ditingkatkan lagi terutamanya buat guru-guru swasta.

“Berharap juga agar bantuan baik sarana prasana di pendidikan juga bisa diprioritaskan untuk sekolah swasta. Karena sekolah swasta saat ini juga banyak kebutuhannya,” imbuhnya.

Sembari menambahkan output kontribusi sekolah swasta dan negeri sama yakni sama-sama mengabdi untuk nusa dan bangsa, maka itu mohon sekolah swasta bisa juga diperhatikan dengan layak seperti sekolah negeri.

“Semoga dengan telah dilantiknya Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu’ti kedepannya supaya lebih mengedepankan lagi dunia pendidikan agar menjadi lebih baik,” pungkasnya. SUS

Baca Juga :   Festival Vokasi Satu Hati Kembali Digelar, Diikuti Pelajar dan Guru dari 711 SMK

Berikan Komentar