Sosial & Seni

Yayasan Kaori Welas Asih Berikan Bantuan Kursi Roda bagi Penderita Stroke di Bangli

(Dutabalinews.com),Ketua Yayasan Kaori Welas Asih Ni Kadek Winnie Kaori mengatakan bantuan sosial berupa sembako, kursi roda yang dilakukan sebagai wujud peduli kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan sehingga menghambat aktivitasnya sehari-hari.

“Kami dari Yayasan Kaori Welas Asih turut mendoakan semoga bisa cepat sembuh sehingga bisa menjalankan aktivitasnya,” ujar Ketua Yayasan Kaori Welas Asih Ni Kadek Winnie Kaori saat menyerahkan bantuan paket sembako dan alat persembahyangan untuk penderita lumpuh Ni Wayan Sinar di Banjar Gunaksa, Desa Cempaga, Kabupaten Bangli pada Jumat (25/10/2024).

Yayasan Kaori Welas Asih terus berbagi kepada warga kurang mampu yang menderita penyakit stroke/lumpuh. Kali ini bantuan diberikan kepada tiga warga di Bangli. Sebelumnya bantuan kursi roda diserahkan kepada warga penderita stroke di Gianyar dan Denpasar.

Winnie Kaori berharap dengan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan dan bermanfaat bagi keluarga. Wijaya selaku suami Ni Wayan Sinar menceritakan saat ini yang diandalkan sebagai tulang punggung keluarga adalah Putu Bima anak pertama mereka. Anak keduanya yakni Kadek Purnami yang sudah bekerja juga ikut membantu ekonomi keluarga.

Rumah yang ditempati keluarga ini juga dijadikan tempat usaha untuk menambah pendapatan guna memenuhi kebutuhan hidup rumah tangga sehari-hari.

Setelah mengunjungi keluarga Wijaya, Yayasan Kaori Welas Asih mengunjungi keluarga yang berkebutuhan khusus dan stroke di Banjar Tengah Yeh Malet, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli yakni penderita stroke I Nengah Agus (63) dan Jro Made Buncing.

Nengah Agus saat ini hanya ditemani istrinya, Nyoman Nyoblong karena kedua anak perempuannya sudah menikah. Winnie Kaori memberikan bantuan kursi roda untuk Nengah Agus juga dupa Kaori bagi keluarganya untuk mendekatkan diri kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Di banjar yang sama Winnie Kaori juga memberikan bantuan kursi roda bagi Jro Made Buncing yang mengalami stroke selama 6 tahun.

“Bantuan kursi roda ini kami berikan untuk meringankan keluarga penderita. Dan kami berharap, keluarga-keluarga yang kita bantu dari Yayasan Welas Asih ini bisa cepat sembuh,” ucapnya. (sus.)

Berikan Komentar