Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di SMPN 3 Selemadeg Timur, Remaja Harus Mendapat Edukasi dari Narasumber yang Tepat

(Dutabalinews.com),Stikes Advaita Medika Tabanan melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan reproduksi di SMPN 3 Selemadeg Timur, Tabanan, Rabu 22/5/2019).

Penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan secara rutin oleh para dosen dengan melibatkan mahasiswa di lingkungan Stikes Advaita Medika Tabanan terkait dengan Dana Hibah Pengabdian Masyarakat dari Institusi.

“Pengabdian masyarakat ini rutin kami adakan setiap semester. Kebetulan kegiatan pengabdian kali ini dilaksanakan oleh Prodi Kebidanan karena mereka yang mendapat hibah internal untuk pengabdian masyarakat,” ujar Wayan Surka, S.ST.,M.Kes. selaku Ketua Stikes Advaita Medika Tabanan.

Ke depannya, tambah Surka, kegiatan seperti ini harus lebih ditingkatkan. Mengingat sasaran kegiatan ini adalah masyarakat.

Sementara itu, Ketua tim pengabdian masyarakat yaitu Kadek Sri Ariyanti, S.SiT.,M.Kes. memaparkan alasan mengambil tema kesehatan reproduksi karena anak-anak SMP merupakan remaja awal yang harus mendapat edukasi terkait reproduksi mereka secara dini dari narasumber yang tepat.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu Kadek Sri Ariyanti, S.Si.T.,M.Kes. dan Made Dewi Sariyani, SST.,M.Kes.
Kegiatan ini dihadiri 138 siswa dan beberapa guru.

Di akhir kegiatan, Stikes Advaita menyerahkan sebuah patung kepada Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Selemadeg Timur sebagai kenang-kenangan. (bud)

Baca Juga :   Dr. Gede Sedana: SD Dwijendra Bisa Menjadi International School

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar