Sambut Lebaran, BI Bali Siapkan Rp4,4 Triliun Uang Pecahan dan Uang Baru

(Dutabalinews.com),Bank Indonesia bersama jajaran perbankan di Bali memberikan layanan penukaran uang pecahan kecil dan uang baru dalam menyambut Lebaran tahun ini sebanyak Rp4,4 triliun.

Langkah tersebut disambut meriah masyarakat. Bahkan dalam kegiatan layanan penukaran uang,
Rabu (22/5/2019) yang digelar di areal
Parkir Timur Lapangan Puputan Renon dalam tempo tak sampai dua jam, 500 kupon untuk antrean penukaran uang kecil sudah habis.

Ada lima bank yang memberi layanan untuk masing-masing 100 warga di antaranya Bank Muamalat, Bank Mandiri, BPD dan May Bank. Tiap warga maksimal penukaran Rp4,4 juta uang berbagai pecahan kecil dan uang baru.

Kepala KPw BI Prov Bali Causa Iman Karana yang akrab disapa CIK di sela-sela kegiatan penukaran uang mengatakan serangkaian menyambut Idul Fitri ini pihaknya bersama jajaran perbankan memberikan layanan penukaran uang pecahan kecil dan uang baru kepada masyarakat.

Pelayanan telah dilaksanakan sejak 6 Mei lalu melalui kas keliling di beberapa kabupaten yakni Karangasem, Jembrana dan Singaraja.

Sedangkan di areal parkir timur lapangan Renon layanan penukaran dilaksanakan mulai 22 hingga 31 Mei. “Kita dalam pelayanan uang pecahan ini menyiapkan Rp4,4 triliun,” jelas CIK. Jumlah ini meningkat 30 persen dibandingkan lebaran tahun lalu.

Selain itu, pihaknya juga minta perbankan memberi layanan di 196 titik lokasi pada 51 bank hingga 31 Mei ini. Sejumlah warga mengaku sangat senang dengan adanya layanan penukaran uang pecahan kecil ini. “Sangat cepat dan dapat uang baru,” jelas salah satu warga yang mengaku dari Cirebon. (bas)

Baca Juga :   Cetak Prestasi, Seleksi Astra Honda Racing School Diikuti Ratusan Pebalap Muda Potensial

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar