Gus Adhi: Denpasar Jadi Pilot Project Rumah Pangan

(Dutabalinews.com),Denpasar akan dijadikan pilot project pengembangan Rumah Pangan. Kehadiran Rumah Pangan ini diharapkan bisa mendukung warga mendapatkan makanan sehat, bermutu dengan harga terjangkau.

“Rumah Pangan ini juga diharapkan bisa membantu petani-nelayan sekaligus menghidupkan usaha mikro dan kecil agar lebih sejahtera,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi di sela-sela launching Rumah Pangan, Selasa (19/5/2020) di Sekretariat Amatra, Kerobokan Badung.

Pada kesempatan itu Gus Adhi juga menyerahkan bantuan seribu paket ikan kembung kepada ibu hamil dan ibu menyusui serta 3 ribu paket sembako kepada bidan, perawat, sulinggih, mahasiswa dan warga kurang gizi. Juga diserahkan 200 APD lengkap untuk satga gotong royong. Penyerahan bantuan disaksikan Dandim Badung Kol. Puguh, Danlanal, CEO Pelindo Banyuwangi, Bali Nusra Eka Saputra serta dari Karantina Denpasar.

Dikatakan Gus Adhi, dengan kehadiran Rumah Pangan ini diharapkan dapat memberikan kepastian ke masyarakat bahwa ada tempat untuk membeli pangan sehat yang bermutu sekaligus membangkitkan UMK di Bali. “Juga akan ada serapan produk yang membantu nelayan dan petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar politisi Golkar yang memasuki periode kedua di DPR RI.

Baca Juga :   Penyebaran Virus Corona Makin Mencemaskan, Senin Ini Hanura Bali Bagikan 20.000 Masker Secara Gratis

Sesuai rencana, Rumah Pangan sudah bisa dilaksanakan pada Oktober, jika Covid-19 ini sudah berakhir. “Target awal kita mulai di Denpasar dengan 40 Rumah Pangan. Rumah Pangan ini dirancang sehat, modern dan bersih. Namun tak boleh mahal,” ujar Gus Adhi.

Untuk mewujudkan Rumah Pangan ini pihaknya juga akan bermitra dengan berbagai elemen yang peduli kesehatan dan pembangunan SDM unggul. “Harapan kita juga bisa mendorong masyarakat gemar makan ikan bermutu sehingga ke depan akan lahir SDM yang cerdas,” tambahnya. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar