Pdt. Jonathan: Penting Punya Hati Sosial Hadapi Covid-19

(Dutabalinews.com),Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Bali Pdt. Jonathan Soeharto,S.H. memberikan apresiasi terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) dan semua elemen masyarakat atas antusiasme yang begitu besar untuk melakukan donor darah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Wabah ini sudah mendunia, semua harus punya kepekaan, rasa peduli dan saling membantu. Jadi punya hati sosial untuk membantu sesama yang saat ini lagi membutuhkan,” ujar Pdt. Jonathan di sela-sela Bhakti Sosial Donor Darah yang digelar dalam rangka Peringatan HUT Ke-63 Kodam IX/Udayana.

Donor darah yang berlangsung di aula Makorem 163/WSA
dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, para Kasi Korem 163/WSA, para Dan/Kabalak jajaran Korem 163/WSA, Perwakilan LVRI, PMI Prov. Bali dan Dinkes Prov. Bali.

Pdt. Jonathan menambahkan bhakti sosial tersebut sebagai wujud kebersamaan. “Budaya Indonesia adalah persatuan. Bersama kita pasti bisa. Jadi mari kita bergotong royong dan mendukung pemerintah dalam menghadapi masalah yang dihadapi bangsa,” ujarnya seraya mengingatkan donor ini bukan untuk kita saja, juga masyarakat,” ujar Pendeta Jonathan.

Baca Juga :   Kasus Perkelahian Dua Mahasiswa di Jogging Track Kertalangu, Kuasa Hukum: Terdakwa Hanya Melindungi Diri

Ditambahkan bhakti sosial yang dilakukan
juga sebagai wujud bela negara yang sifatnya universal milik masyarakat bersama yang cinta NKRI. Pada kesempatan tersebut Pdt. Jonathan mengajak sejumlah Satgas PGPI untuk ikut menyumbangkan darahnya.

Sementara itu Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya saat kegiatan Bakti Sosial donor darah, rapid test, penyerahan mobil Ambulance dan pembagian paket sembako mengatakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan memutus penularannya.

Pangdam juga bersyukur karena dalam kegiatan tersebut Pimpinan BNI Cabang Bali-Nusra Bapak I Made Sukajaya telah memberikan bantuan berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Kodam IX/Udayana. Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Paket Sembako secara simbolis oleh Pangdam kepada perwakilan penerima sembako. Kemudian, penyerahan Kunci Ambulance secara simbolis dari pihak BNI Cabang Bali-Nusra.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga meninjau pelaksanaan Rapid Test dan Donor Darah terhadap anggota jajaran Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar dan Lanud I Gst. Ngurah Rai serta Polda Bali.(ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar