Informasikan Produk Unggulan, Pak Oles Bentuk Tim Medsos

(Dutabalinews.com), PT. Karya Pak Oles Tokcer membentuk tim media sosial (medsos) untuk mengintensifkan promosi dan pemasaran produk Teh Herbal Bukit Hexon dan Minyak Oles Bokashi. Tim tersebut diharapkan mampu menyampaikan informasi produk unggulan yang mempunyai khasiat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh yang prima.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M. Agr. mengatakan hal itu saat memimpin rapat yang dihadiri Direktur Perusahaan Ir. H. Agus Urson Hadi Pramono, Manajer Produksi Ni Made Lidyawati, Manajer Keuangan Ni Ketut Tisnawati, Manajer Personalia Nyoman Yuliarsana dan tim Medsos lainnya di Kantor Pusat jalan Nusa Kambangan Denpasar, Senin (6/7/2020).

Ia mengatakan, medsos dalam kehidupan sekarang dinilai lebih efektif dan efisien sebagai sarana promosi dan penjual produk yang sangat diperlukan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Media sosial yang dulu dan sekarang sudah jauh berbeda. “Kalau dulu media sosial itu berupa ngobrol di warung, namun media sosial sekarang lebih kekinian dengan memanfaatkan internet,” ujarnya.

Baca Juga :   HUT ke-30 BPR Nusamba Grup Wilayah Bali, Asetnya Rp423 Miliar

Pak Oles menilai, banyak masyarakat menggunakan media sosial hanya untuk pencitraan diri, tanpa mempunyai produk. Padahal media sosial dapat digunakan untuk fokus promosi dan pemasaran produksi barang dan jasa. Pak Oles yang mengelola sebuah perusahaan berbasis obat-obatan tradisional terbesar di Bali itu mengintruksikan kepada tim medsos untuk melakukan kiat dan terobosan promosi dan pemasaran untuk dapat menjadikan produk nomor 1 atau nomor 2.

Untuk itu medsos dalam promosi dan penjualan harus dilengkapi dengan vidio tentang produk dan foto tata kelola yang menarik konsumen untuk membeli dan menikmatinya. Pak Oles memproduksi 13 jenis teh herbal, lima di antaranya paling terkenal (best seller) yakni teh akar lalang, murbei, jahe merah, jeruk nipis dan teh daun jati cina. Teh tersebut masing-masing mempunyai khasiat untuk kesehatan, awet muda, antibodi , meningkatkan kesehatan pencernaan dan regenerasi sel.

Obat-obatan tradisional yang diracik dari ratusan jenis tanaman obat yang dikenal secara meluas di pasaran lokal Bali, nasional dan internasional terdiri atas Minyak Oles Bokashi ( MOB), Balsem Bokashi, Minyak Tetes Bokashi, Bokashi Care dan Madu Geruh Bokashi.
Pak Oles menegaskan, informasi ibarat panah, penyebar informasi adalah si pemanah, sehingga tim medsos dituntut mampu menyebarkan informasi menjadi viral yang mampu memberikan dampak positif terhadap pemasaran produk. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar