Pangdam Udayana Terima Satgas Pamtas RI RDTL Yon Armed 3/105 Tarik

(Dutabalinews.com),Satgas yang baru ini akan menggantikan Satgas Yonif 132/Bima Sakti yang bertugas di sektor barat. “Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI RDTL agar melaksanakan tugas secara optimal,” ujar Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pamtas RI RDTL Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam amanatnya pada Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI RDTL Yon Armed 3/105 Tarik, Satgas Intel dan Satgas Bantuan periode Agustus 2020 sd April 2021, Kamis (6/08/2020) di Lapangan Upacara Makolantamal VII Kupang.

Lebih lanjut disampaikan harapan kepada Satgas Yon Armed 3/105 Tarik, Satgas Intel dan Satgas Bant dalam pelaksanaan tugasnya ke depan. “Di samping itu sebagai garda terdepan Pengamanan Perbatasan RI RDTL, harus menjadi cerminan kepribadian bangsa, para prajurit sekalian harus memberi suri tauladan bagi masyarakat sekitar perbatasan sehingga mereka tergugah untuk ikut menjaga tapal batas Indonesia,” tegas Pangkoops Pamtas RI RDTL.

Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pasukan Satgas Pamtas RI RDTL. “Laksanakan pergeseran pasukan menuju pos masing masing dengan tertib, setiba di pos segera laksanakan serah terima dengan baik, pelajari karakteristik medan, budaya, adat istiadat, situasi dan kondisi daerah setempat. Laksanakan tugas dengan baik sesuai protap dan ketentuan yang berlaku, Adakan koordinasi dengan aparat keamanan Timor Leste bila ada terjadi pelanggaran, segera koordinasikan dan tangani secara prosedural serta proporsional, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wagub Berharap Bali Bisa Terdepan Kembangkan Industri Kreatif

Usai upacara penerimaan, dilanjutkan ucapan selamat dari Pangdam IX/Udayana beserta seluruh tamu undangan kepada para pejabat danton keatas, pengarahan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir dalam upacara ini Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Yang mewakili Kapolda NTT, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para pejabat Lantamal VII/Kupang, Dandim 1604/Kupang, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus, Ketua Jalasenastri Lantamal VII Kupang beserta pengurus, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang beserta pengurus, serta tamu undangan lainnya.(pen)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar