Anggota MPR RI Rai Wirajaya: Sosialisasi Empat Pilar Harus Dilakukan secara Kreatif dan Fresh

(Dutabalinews.com),Banyak cara menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya memahami pilar-pilar kebangsaan. Di antaranya dengan memberikan sosialisasikan tentang Empat Pilar masih dengan semangat HUT ke-75 RI.

Acara yang dikemas secara virtual dan tatap muka oleh Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE, MM, yang diselenggarakan di gedung Pramuka Kwarda Bali, Jumat (21/8/2020).

I Gusti Agung Rai Wirajaya menyadari untuk memberikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada generasi milenial tak boleh hanya berfokus pada seminar atau diskusi saja. Namun, pendekatan harus dilakukan dengan cara-cara yang kreatif dan fresh.

“Maka dari itu kami anggota MPR RI bekerja sama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Kolaborasi ini menjadi penyalur lidah kami yang selanjutnya juga akan dikembangkan di berbagai sekolah/gugus depan di Bali, dengan kreasi masing-masing para Pembina,” ujar I Gusti Agung Rai Wirajaya yang juga Anggota Komisi XI DPR RI dapil Bali.

Dikatakan Rai Wirajaya, pandemi ini merubah perilaku dan tatanan dunia, sifat individual makin kuat, robotik dan digitalisasi semakin berperan. “Pemerintah daerah harus mengantisipasi bahwa bisnis atau ekonomi tidak harus berputar di kota tetapi bisa dari daerah,” jelas I Gusti Agung Rai Wirajaya yang duduk di DPR untuk periode keempat kalinya ini.

Baca Juga :   Rugikan Petani Tembakau, Anggota Komisi IV DPR RI Asal Bali Minta PMK 152/2019 Dicabut

“Kita ingin acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bisa fun dan fresh. Tak jenuh dan membosankan, apalagi sampai membuat pesertanya mengantuk. Kolaborasi dengan Pramuka merupakan salah satu bagian dari mengingatkan semua yang tergabung dalam anggota pramuka itu sediri tetap punya rasa idialismene dan rasa nasionalisme agar mereka tetap terjaga dengan baik di bingkai NKRI selain semakin dikenal milenial, nilai-nilai bagus yang tertanam dalam Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika juga bisa menancap di hati generasi muda bangsa,” tandasnya.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Bali I Made Rentin, dalam sambutanya mengatakan mengapresiasi, rasa hormat dan bangga pramuka bisa berkolaborasi kembali dengan MPR RI untuk menyosialisasikan tentang empat pilar Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal.

“Dalam sosialisasi kedua ini kami menghadirikan para pengurus kwarda Bali dan para pengurus kwartir Cabang se-Bali yang kami harapkan ilmu yang di dapat hari ini untuk bisa di tularkan, di teruskan kepada jajaran sampai ke tingkat gugus depan atau sekolah di wilayah masing-masing untuk edukasi, sosialisasi terkait empat pilar kebangsaan kita” Ujar Made Rentin.

Baca Juga :   Ajak Warga Ramai-ramai Nyoblos, Rai Wirajaya: Jangan Coba-coba Lakukan "Money Politics"

Dalam webinar sosialisasi empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini menghadirkan Narasumber Utama yakni I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M Anggota MPR RI Dr. Dra. I Gusti Ayu Diah Yuniti, M.Si. dan Ir. Ketut Witarka Yudiata, MT. (imo)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar