Ngurah Ambara: Dukung Penguatan Ekonomi Bali, Pariwisata Harus Segera Dibuka

(Dutabalinews.com),Rencana dibukanya tiga kawasan kunjungan wisatawan untuk ke Bali yakni Nusa Dua, Sanur dan Ubud mulai mendapat dukungan serta ditanggapi positif beberapa kalangan, baik masyarakat, akademisi maupun politisi mengingat tiga kawasan yang akan menjadi awal kunjungan wisata ini sudah menjadi zona hijau.

“Dengan dibukanya kawasan ini juga akan menjadi salah satu penunjang kebangkitan ekonomi yang sudah setahun mengalami keterpurukan,” ujar salah satu tokoh masyarakat asal Kenyeri Kesiman Gede Ngurah Ambara Putra, Rabu (7/4/2021).

Sebagai tokoh masyarakat, Ngurah Ambara juga dikenal sebagai pengusaha. Bahkan dirinya juga selaku pendiri sekolah Taman Pendidikan (TP) 45 yang berlokasi di Jalan Gadung, Denpasar sangat mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali untuk segara membuka tiga kawasan yang akan menjadi awal kunjungan wisatawan ke Bali yang dipastikan akan dibuka bulan Juli 2021 mendatang.

“Jujur, sebagai seorang pengusaha, dan memang mencintai Bali tentu secara pribadi sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk segera memulihkan ekonomi Bali lewat membuka tiga kawasan yang akan menjadi awal kunjungan wisatawan,” terangnya.

Ditambahkan, pemerintah juga sudah mulai memulihkan kondisi Bali lewat vaksin serentak. Pastinya pemerintah berani membuka obyek-obyek yang menjadi kunjungan wisatawan. Karena dengan dibukanya kawasan wisata juga akan menjadi pemasukan buat Bali, dan bisa menghidupkan berbagai sektor nantinya.

“Intinya pariwisata Bali harus segera dibuka. Kita harus dukung segala upaya pemerintah dalam upaya mendorong kemajuan ekonomi, namun dibalik akan segera dibukanya pariwisata tentu harus menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan (Prokes),” tambahnya. (sus)

Baca Juga :   Pegadaian Gelontorkan Rp1,5 Triliun Dana PIP untuk Pelaku Usaha Ultra Mikro

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar