BI dan Perbankan Bali Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 bagi Pensiunan

(Dutabalinews.com),Dalam rangka peningkatan kesehatan untuk percepatan pemulihan ekonomi Bali, pada pasca libur hari raya Idul Fitri 1422 H, Bank Indonesia (BI) dan Perbankan Bali melanjutkan dukungan terhadap pelaksanaan program vaksinasi.

“Untuk saat ini menyasar kepada para pegawai pensiunan perbankan dan tahap pertama diperuntukkan bagi pensiunan Bank Indonesia di Provinsi Bali. Para pensiunan ini termasuk pada kelompok lansia yang menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan vaksin,” ujar Kepala KPw BI Provinsi Bali Triisno Nugroho, Rabu (19/5) di Denpasar.

Dijelaskan melalui program vaksinasi ini diharapkan tercipta herd immunity, sehingga mampu mencegah penyebaran covid 19 di masyarakat dan pada akhirnya aktifitas ekonomi Bali dapat segera bangkit kembali.

Program Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Mei 2021, di RS Bali Mandara ini merupakan hasil kerja sama dan dukungan dari Dinas Kesehatan provinsi Bali dan RS Bali Mandara.

Pada kesempatan tersebut, Dr Ketut Suarjaya selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali menyampaikan komitmennya untuk percepatan pelaksanaan vaksin bagi seluruh masyarakat Bali.

Bank Indonesia dalam kesempatan tersebut selain menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Bali kepada seluruh insan perbankan Bali juga mengingatkan bahwa program vaksinasi ini tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19.

“Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin Protokol Kesehatan kapanpun dan dimanapun kita berada,” ujarnya. (ist)

Baca Juga :   Selundupkan 942 Gram Kokain, Bule Peru Terancam Seumur Hidup

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar