SAPMA PP Gelar Pameran UMKM, Keuntungan Disumbangkan Untuk Kemanusian 

(Dutabalinews.com),Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menggandeng Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Bali digelar, Minggu (30/5) di pertokoan Sudirman Agung. Pameran melibatkan belasan pelaku UMKM dengan berbagai produk baik kerajinan maupun kuliner.

“Keuntungan yang diperoleh dari hasil usaha untuk 10% akan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan dimasa Pandemi Covid-19 (untuk dana kemanusian),” ujar Bendahara Umum di SAPMA Bali I Putu Gede Waladipa yang akrab dipanggil Ode di sela-sela pameran, Minggu (30/5).

Dikatakan, kegiatan UMKM adalah untuk mencoba mengajak kawan-kawan guna menyamakan visi dalam mengelola usaha kecil mereka. Karena kondisi saat pandemi ini dirasakan masih mengalami keterpurukan. Paling tidak dengan diadakan pameran UMKM ini bisa ikut membangkitkan ekonomi. “Kita harus bisa berkaca dalam kejadian ini, bahwa Bali itu jangan sampai hanya berpaku pada sektor pariwisata saja, kita terlena. Bali di luar pariwisata itu sesungguhnya banyak memiliki potensi, terutama di agro, kreativitas anak muda membuat pernak-pernik yang bisa dijual untuk kalangan domestik,” jelasnya.

Ode menambahkan untuk usaha UMKM yang dibangun saat ini adalah dengan membuka Coffee Shop dan rokok elektrik yang berlokasi di Jalan Sudirman, Denpasar. Dimana produk coffee yang diraciknya memiliki rasa khas lokal Bali dengan menggunakan kopi jenis Arabica (kintamani), Robusta (Pupuan). Maka dengan usaha yang dibuka ini, paling harapan saya agar UMKM yang ada di Bali nantinya bisa turut membina petani-petani kopi dalam menghasilkan bean (biji) kopi dengan kualitas baik dan bisa bersaing di ekspor.(sus)


Baca Juga :   Simpan Sabu dan Ekstasi, Warga Arab Disidangkan

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar