Pertamina Beri Pelatihan Soft Skill Sahabat Disabilitas

(Dutabalinews.com),Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengaku bangga bisa melihat hasil karya warga yang menjadi binaan.

“Selain berbisnis, Pertamina juga menjalankan fungsi sosial. Karena itu tiap tahun dialokasikan anggaran untuk mendukung kegiatan tersebut,” ujar Nicke saat kegiatan Program TJSL PT Pertamina “Pemberdayaan Sahabat Disabilitas di Kawasan Ekonomi Masyarakat Kolok Bengkala & Pelatihan Soft Skill Sahabat Disabilitas” yang berlangsung, Sabtu (19/6) di Hotel Patra Tuban.

Pada acara tersebut PT Pertamina juga menyerahkan bantuan untuk pengembangan usaha. Dijelaskan inovasi sosial melalui program TJSL Pertamina tersebar dalam beberapa kegiatan yang mencakup Pertamina Sehat, Pertamina Hijau, Pertamina Berdikari dan Pertamina Cerdas.

Pertamina mendorong peningkatan ekonomi yang berkelanjutan, menjaga warisan budaya, pemberdayaan perempuan dan UMKM. “Pertamina komit mendampingi program ini agar berjalan sesuai rencana,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, penyandang disabilitas Annika Linden Centre diajarkan membuat dan memasarkan produk kue olahannya. Hani Fauzia Ramadani selaku Project Manager dari Dnetwork Jaringan Kerja Disabilitas di Annika Linden Centre, mengatakan Dnetwork menjadi partner Pertamina untuk mengadakan pelatihan soft skill bidang kuliner untuk disabilitas.

Diharapkan disabilitas dapat mengembangkan skill agar bisa memproduksi dan memasarkannya seperti dengan memanfaatkan media digital.

Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia yang juga sebagai penyandang disabilitas mengatakan beberapa kebijakan untuk disabilitas segera diimplementasikan agar mereka semua dapat merasakan manfaatnya. (bas)

Baca Juga :   Ketua DPD KAI Bali: Advokat Jangan Berbohong kepada Klien

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar