Plt. Kadisdikpora Badung: Guru Jadi Agen Transformasi Empat Pilar MPR RI

(Dutabalinews.com),Guru diharapkan bisa menjadi agen transformasi dalam menyebarkan empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar ini sangat strategis karena itu perlu disosialisasikan khususnya kepada anak didik.

“Informasi sekarang ini sudah multi arah melalui medsos. Jadi guru bisa membimbing siswanya agar benar dalam memanfaatkan medsos sehingga bisa memberi manfaat yang positif termasuk dalam sosialisasikan MPR RI ini,” jelas Plt. Kadisdikpora Badung I Made Mandi saat acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI “Pancasila sebagai Dasar dan ideologis Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara yang berlangsung Selasa (23/6) di Denpasar.

Sosialisasi Empat Pilar yang melibatkan ratusan guru ini tampil sebagai narasumber antara lain Anggota Badan MPR RI yang juga Anggota Komisi II DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra dan H. Herman Hairun, MSi.

Mandi berharap sosialisasi ini bisa dilanjutkan hingga ke klaster yang lain. Mengingat Empat Pilar MPR RI ini sangat strategis dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan. Sebab saat ini ada penurunan degradasi mental dan moral.

“Jadi ini wajib disosialisasikan kepada guru agar bisa dilanjutkan ke siswa. Apalagi  perkembangan informasi dan teknologi saat ini begitu pesat dan masif, kalau salah informasi bisa berdampak negatif,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua PGRI Badung Wayan Tur Adnyana yang melihat sosialisasi Empat Pilar MPR RI bisa terus ditumbuhkan dan melibatkan lebih banyak lagi kalangan guru. (bas)

Baca Juga :   Satu Lagi, Pasien Covid-19 di Bali Meninggal

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar