Berencana Untuk Liburan Setelah Pandemi? Ini Tipsnya!

(Dutabalinews.com), Liburan ternyata sudah menjadi salah satu kebutuhan. Entah liburan di rumah, merencanakan staycation atau ke objek wisata lokal, bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri. Eits, tapi karena situasi pandemi seperti ini, ada baiknya kita menunda dulu dan fokus untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Supaya semakin terencana, yuk kita mulai siapkan dana dan liburan impian setelah pandemi. Berapa dana yang dibutuhkan? Bisa nggak ya punya dana sebanyak itu? Harus simpan dimana? Yuk kita siapkan dengan tips jitu di bawah ini:

  1. Tentukan tujuan dan budget

    Kamu harus menentukan rencana liburan terlebih dahulu. Mau pilih destinasi lokal, luar daerah atau luar negeri. Setelah itu mulai lah untuk merancang itinerary dan budget yang akan dikeluarkan. Pastikan budget sudah termasuk dengan dana cadangan yang harus kamu bawa.

  2. Cek Anggaran Keuangan
    Setelah tahu berapa dana yang diperlukan, periksa kembali anggaran dana mu saat ini dan kemampuan menyisihkan dana per bulannya. Misal, total dana yang dibutuhkan untuk liburan adalah Rp 15.000.000 dan saat ini dana liburan mu baru tersedia Rp 9.000.000 sedangkan kamu berencana untuk pergi di tahun depan, di mana pandemi ini diprediksi sudah selesai.

Setelah tahu berapa kekurangan dananya, sesuaikan juga dengan kemampuan mu untuk menyisihkan dana. Jika dirasa belum mampu, maka lpkkamu harus mengatur ulang rencana liburannya. Kamu bisa mengatur ulang pilihan penginapan, moda transportasi, dan sebagainya.

  1. Pilih Produk Bank yang Tepat

    Karena situasi eksternal yang masih belum menentu, otomatis rencana liburan mu pasti bisa berubah menyesuaikan dengan kondisi.

Supaya dana liburan mu tetap aman dan tidak kamu tidak tergoda untuk menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan lain, pilihlah produk bank yang bisa memberikan mu fasilitas untuk pencairan sewaktu-waktu tanpa biaya pinalty.

Lebih menarik lagi kalau kamu bisa mendapatkan bunga yang tinggi untuk menambahkan bekal liburanmu ya. Coba deh pakai produk DepositoGo dari BPR Lestari. Kamu bisa melakukan penempatan deposito hanya melalui aplikasi LestariMobile loh, alias nggak perlu antri di bank.

Kalau mau penempatan gimana? Kalau mau pencairan gimana? Tenang, bisa darimana saja kok. Makin bahagia lagi karena dana kamu tetap utuh tanpa dipotong biaya pinalty atau administrasi apapun. Deposito jadi mudah dengan DepositoGo. (ist)

Baca Juga :   Reuni Miss Universe 2015, Gelar Bersih-bersih Sampah di Pasar Sidemen

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar