Audiensi Bersama Walikota Denpasar, PC KMHDI Denpasar Sampaikan Rekomendasi Eksternal

(Dutabalinews.com), Perwakilan Pengurus Inti Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (PC KMHDI) Denpasar melalui audiensi bersama Wakil Walikota Denpasar pada Senin (23/8), guna menyampaikan rekomendasi eksternal untuk Pemerintah Kota Denpasar yang tertuang dalam ketetapan SABHA XII PC KMHDI Denpasar.

Adapun rekomendasi yang disampaikan pada pertemuan itu diantaranya merekomendasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar untuk mendirikan sekolah berbasis Hindu dalam berbagai jenjang Pendidikan, Pemkot Denpasar diharapkan memiliki sistem pengamanan yang berstandar Internasional di Denpasar, dan mampu memperketat pendataan serta pengawasan terkait penduduk pendatang dari luar wilayah Bali sekaligus memberikan sanksi kepada penduduk pendatang illegal dari luar Bali.

Dalam penyampaiannya, Ketua PC KMHDI Denpasar menjelaskan bahwa rekomendasi eksternal ini merupakan salah satu gambaran wujud kepedulian PC KMHDI Denpasar kepada masyarakat khususnya di Kota Denpasar.

“Beberapa rekomendasi yang kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Denpasar berangkat dari hasil musyawarah SABHA XII PC KMHDI Denpasar yang juga merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat Kota Denpasar. Semoga dapat segera di ambil langkah konkrit demi meningkatnya kualitas SDM Hindu di Kota Denpasar,” jelas I Gusti Putu Putra Mahardika.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E, M.Si selaku Wakil Walikota Denpasar, bahwasanya Pemkot Denpasar sangat mendukung rekomendasi yang disampaikan PC KMHDI Denpasar dan sudah merencanakan beberapa pengembangan terkait Sekolah Hindu.

“Kami sangat mendukung terkait rekomendasi yang disampaikan ini. Beberapa sudah kami lakukan upaya pengembangan seperti pembangunan sekolah berbasis Hindu. Kami juga berharap peran kerja dan keaktifan KMHDI untuk terlibat dalam hal ini,” ungkapnya saat menerima audiensi di Kantor Walikota Denpasar.

Beliau juga berpesan agar PC KMHDI Denpasar dapat membantu pemerintah dalam menangani pandemi ini dengan ikut menyosialisasikan dan menyebarkan himbauan pemerintah, serta terlibat dalam aksi sosial. (ist)

Baca Juga :   Demokrat Peduli, Anggota DPR RI Supadma Rudana Tengok Korban Pohon Tumbang Asal Bangli

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar