Sagung Pradnyawati: Permintaan Pupuk Simantri Tetap Tinggi

(Dutabalinews.com), Di masa pandemi ini, permintaan pupuk kompos (organik) yang diproduksi kelompok Simantri masih tetap tinggi.

“Semua pupuk yang dihasilkan bisa terserap pasar di seluruh Bali,” ujar Sagung Pradnyawati Bendahara Simantri 027 Desa Kelating Kerambitan, Tabanan, Senin (11/10) dalam bincang santai dengan Anggota Komite II DPD RI Dr. Made Mangku Pastika,M.M.

Dalam kegiatan itu, hadir langsung ke lapangan Tim Ahli Mangku Pastika yakni Nyoman Baskara, Ketut Ngastawa dan Nyoman Wiratmaja.

Bahkan Sagung Pradnyawati menyatakan terima kasihnya kepada mantan Gubernur Bali dua periode tersebut dengan program Simantrinya yang bisa meningkatkan pendapatan petani.

“Selain pupuk kompos, kami juga menghasilkan urine sapi dalam bentuk biopestisida yang sangat efektif untuk mengendalikan hama,” tambah Sagung yang juga Bendahara CV Timan yang bersinergi dengan Simantri dalam memasarkan pupuk kompos.

Menjawab pertanyaan Mangku Pastika terkait perkembangan sapi Simantri dikatakan cukup bagus. Pupuk dan media tanam yang diproduksi juga tinggi yakni sekitar 30 ton perhari dengan melibatkan 20 tenaga kerja yang juga merupakan anggota Simantri yang berdiri pada tahun 2010.

Terkait pemasaran, dikatakan ke seluruh Bali dan kebanyakan terserap ke subak-subak dan stand tanaman. Di akhir pertemuan, Tim Ahli Mangku Pastika melalui Ketut Ngastawa menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada anggota Simantri. (bas)

Baca Juga :   Berlibur di New Normal, Ini Sembilan Destinasi "Hidden Gems" di Indonesia!

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar