Menteri Koperasi dan UKM Serahkan Penghargaan Penyalur KUR Terbaik Tahun 2021 kepada Manajer KSP Guna Prima Dana

(Dutabalinews.com), Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki menyerahkan penghargaan kepada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Guna Prima Dana sebagai Penyalur KUR Terbaik Tahun 2021 Kategori Lembaga Keuangan Bukan Bank.

Penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI diserahkan langsung Menteri Teten Madsuki kepada Manajer KSP Guna Prima Dana I Wayan Suyatna, Selasa (18/1) di Jakarta.

Penghargaan diberikan kepada Penyalur KUR, Penjamin KUR, Pemerintah Daerah dan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Pendukung Program KUR Tahun 2021.

Manajer KSP Guna Prima Dana I Wayan Suyatna mengungkapkan KSP Guna Prima Dana menjadi Koperasi penyalur KUR sejak tahun 2019 sampai sekarang. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa di tengah-tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, KSP Guna Prima Dana dipercaya menjadi satu-satunya Koperasi penyalur KUR di Bali.

Lebih jauh diungkapkannya, diraihnya penghargaan ini menunjukkan KSP Guna Prima Dana sebagai gerakan Koperasi terus eksis meskipun di tengah kondisi dan situasi yang belum pulih.

“Tentunya penghargaan ini memberikan semangat dan motivasi bagi manajemen khususnya dan anggota selaku pemilik. Sehingga mudah-mudahan dengan penghargaan ini tingkat kepercayaan anggota dan masyarakat lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Suyatna mengakui untuk meraih penghargaan ini tidak mudah. KSP Guna Prima Dana harus melalui seleksi yang ketat sampai tahap ke tiga dan keempat dan akhirnya ditetapkan sebagai Penyalur KUR Terbaik Tahun 2021 Kategori Lembaga Keuangan Bukan Bank.

“Banyak aspek yang dinilai mulai jumlah penyaluran KUR setiap tahunnya dari proses peningkatannya. Kemudian cara penagihan dan kreativitas yang dilakukan dalam rangka untuk peningkatan penyaluran KUR,” ucapnya.

Dikatakannya tentunya dengan penghargaan ini, anggota dan masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan KSP Guna Prima Dana baik kapasitas dan kualitas bahwa mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya.

“Kita bisa membuktikan diri, di tengah pandemi Covid-19 tetap bisa eksis dan mampu keluar sebagai pemenang,” ujarnya. (ist)

Baca Juga :   Hadir dengan Desain Terbaru, Honda Supra X 125 Gaet Perhatian Pencinta Motor Bebek

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar