Pelepasan Perdana Siswa PAUD Desa Lalosingi Konawe Selatan 

(Dutabalinews.com),Pembimbing Masyarat (Pembimas) Hindu I Komang Sukeyasa melepas siswa-siswi angkatan I sekaligus meresmikan Gedung Pratama Widya Pasraman (PAUD) Bhuana Sastra, Desa Lalosingi Kec. Mowila Kab. Konawe Selatan, Selasa (21/6/2022).

Jumlah siswa yang tamat pada tahun ini sebanyak 7 orang, sedangkan siswa baru yang masuk sebanyak 15 orang. I Komang Sukeyasa dalam sambutannya mengatakan, jika pembangunan Gedung Pratama Widya Pasraman (PAUD) Bhuana Sastra, Desa Lalosingi Kec. Mowila Kab. Konawe Selatan ini bersumber dari dana bantuan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Sultra TA 2022 sebesar Rp45 juta, dan selebihnya adalah hasil swadaya dan donasi masyarakat yang dikumpulkan langsung melalui rekening PAUD.

“Bantuan dari pemerintah merupakan stimulan untuk kembali menumbuhkan rasa gotong royong yang mulai terkikis di era sekarang ini,” pungkasnya. Dirinya berharap, pembangunan Gedung Pratama Widya Pasraman (PAUD) Bhuana Sastra ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ketua Yayasan Putu Arya Dharma,S.Pd.H menyampaikan pembangunan gedung Pratama Widya Pasraman Bhuana Sastra dapat berhasil karena mendapat banyak dukungan dari masyarakat desa dan juga donatur.

Dijelaskan pembangunan gedung pratama widya pasraman dapat terwujud tidak terlepas dari semangat gotong royong masyarakat, ditambah lagi mendapat dukungan donasi dari berbagi pihak.

Ada yang memberikan donasi berupa uang maupun bahan, dan sebagai bentuk transparansi, perkembangan donasi selalu kami update disosial media Yayasan Saraswati Eka Sari Mowila.

Meskipun bangunan belum selesai secara keseluruhan akibat keterbatasan biaya, namun hingga saat ini kelas sudah lebih layak dan dapat digunakan untuk proses pembelajaran. (dan) 

Baca Juga :   Dinas Pertanian dan Tim Relawan PMK FKH Unud Gelar Vaksinasi PMK di Gianyar

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar