​Girisha Wahana & Resto, Tempat Rekreasi Terlengkap dan Menyenangkan di Jatiluwih

Wisatawan yang datang tidak hanya melihat terasering tapi juga ada wahana lain dengan tetap menjaga keasrian alamnya. Dan bisa dinikmati banyak orang. Good view, good food & good  life”.

(Dutabalinews.com),Wahana baru yang terbilang paling lengkap, aman dan nyaman kini hadir di kawasan wisata Jatiluwih Tabanan. Girisha Wahana & Resto yang luas dan lengkap hadir dengan penataan taman yang indah dan sangat cocok untuk tempat berekreasi bagi keluarga sambil menikmati sajian kuliner khas pedesaan, kakul, lindung dan lele dengan bumbu ‘suna cekuh’.

“Lahan ini sempat 25 tahun tidak dikelola. Baru sekarang secara bertahap kami bikin wahana permainan. Sebagai penunjangnya dibangun restoran. Karena tempatnya di gunung kami namai Girisha (saktinya Gunung-Watukaru). Maka berdirilah Girisha Wahana & Resto ini,” ujar Owner Girisha Wahana & Resto Tempat Erlangga Mantik didampingi istri Ni Kadek Tri Nuriati Ningsih menceritakan awal usaha yang dirintisnya saat launching Girisha Wahana & Resto, Rabu (17/8).

Mantik menambahkan dalam menjalankan Girisha, ia memakai konsep seperti air mengalir, karena visinya ingin melengkapi sarana yang ada di Jatiluwih ini. Sehingga wisatawan yang datang tidak hanya melihat terasering tapi juga ada wahana yang lain dengan tetap menjaga keasrian alamnya.

“Juga saya ingin membantu mengembangkan SDM di sini, apalagi saat pandemi banyak yang tak kerja. Karena itu di Girisha ini seratus persen memanfaatkan tenaga lokal yang ada. Kita juga beri pelatihan termasuk bahasa Inggris,” jelas Mantik yang lama berkiprah di Jakarta ini. Tidak sampai di sana, Girisha Wahana & Resto yang cukup luas ini juga mendukung UMKM setempat dengan menyediakan tempat untuk usaha.

Di Girisha Wahana & Resto yang sejuk dan hijau ini, selain menjadi salah satu tempat bermain juga bersantai sambil menikmati kuliner khas (lokal) seperti kakul, lindung dan lele. Juga tersedia menu nusantara lainnya.

“Kita punya spesial menu lokal seperti kakul, lindung dan dan lele (kecil) dengan bumbu ‘suna cekuh’. Karena lingkungan di sini dingin, kita juga siapkan yang hangat seperti bakso, capcay dan aneka menu nusantara lainnya. Untuk minuman juga ada teh beras merah hasil padi di sini yang diolah dengan sereh dan jahe,” jelas Tri.

Baca Juga :   Wabup Tabanan Panen Sereh Wangi di Brembeng Penebel

Erlangga Mantik dan istri selalu owner Girisha Wahana & Resto

Terkait wahana,  Erlangga Mantik menambahkan di Girisha Wahana & Resto terbilang sangat lengkap. Mulai wahana untuk anak-anak, remaja hingga dewasa. Dari yang santai hingga yang cukup menantang bisa dinikmati di Girisha ini. Namun semua wahana dijamin aman dan nyaman karena didampingi tenaga khusus.

Ada flying fox, horizon bridge (jembatan spot foto), wahana playground dengan berbagai jenis ayunan, jungkat-jungkit dan tempat selfi yang menarik lainnya. Yang langka dan unik, dari Girisha Wahana & Resto ini pengunjung bisa menikmati matahari ‘macelempung’ (tenggelam) di gunung, sekaligus sunset di puncak gunung (Batukaru).

Dalam mengembangkan usaha, visi dan misinya adalah membangun bisnis yang menyatu dengan alam, tetap mempertahankan tanaman atau pohon langka yang ada di antaranya pohon buni dan sentul. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar