​Menyambut HUT ke-11, YBS Gandeng MDA dan PHDI Gelar Sosialisasi Gebyar Budaya di Kecamatan Kubutambahan  

(Dutabalinews.com),Menyambut HUT ke-11 Dirgahayu Yayasan Bangun Sastra (YBS), atau nama lainnya Dirgahayu Ambara Swari DAS (DAS) akan melaksanakan HUT tanggal 24 September 2022 di Jalan Tulip No. 15 Denpasar.

Sebelum pelaksanaan HUT, Dirgahayu YBS telebih dahulu mengadakan kegiatan berupa sosialisasi Gebyar Budaya dengan melibatkan Majelia Desa Adat (MDA), PHDI, Bendesa, Camat, dan masyarakat.

Kegiatan sosial Gebyar Budaya yang sudah dilaksanakan adalah Kecamatan Seririt Buleleng pada tanggal 16 Agustus 2022 dan Kecamatan Tejekula Buleleng pada tanggal 21 Agustus 2022.

“Setelah sosialisasi di Kecamatan Seririt dan Kecamatan Tejakula, sosialisasi Gebyar Budaya kembali akan diadakan di Kecamatan Grokgak pada tanggal 30  Agustus 2022,” kata Ketua YBS Gede Ngurah Ambara Putra, Selasa (16/8).

Lanjutnya, sosialisasi Gebyar Budaya lebih banyak mengangkat tema tentang pentingnya pemahaman kearifan lokal di Bali. Paling tidak bisa memahami makna dan norma yang terkandung di dalamnya.

“Selain itu, dibalik pemahaman kearifan lokal juga bertujuan untuk mengajak para tokoh adat, budaya dan agama, generasi muda untuk bisa lebih memahami tentang arti kehidupan,” terangnya. Sembari menyampaikan kegiatan sosialisasi Gebyar Budaya juga tidak terlepas dari visi-misi YBS untuk tetap bisa melestarikan seni dan budaya Bali.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Bali maupun luar Bali bisa bergabung, serta bisa mendwonload langsung aplikasi zello di play store. Untuk secara langsung bisa mengikuti kegiatan sosialisasi Gebyar Budaya,” imbuhnya.

Ngurah Ambara menambahkan, semoga ke depannya YBS bisa terus bangkit, dan berkontribusi dalam memajukan serta melestarikan seni dan budaya. “Bahkan terus bisa mengajak seluruh masyarakatnya untuk tetap mencintai seni dan budaya, dan memahami langsung makna kearifan lokal Bali,” tambahnya. (SUS) 

Baca Juga :   Tari Siwa Nataraja Siap Buka Gelaran Denfest ke-13 Tahun 2020

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar