​Mahasiswa UNR Denpasar Terbitkan Buku Antologi Cerpen

(Dutabalinews.com),Mahasiswa Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar berhasil menulis tiga antologi buku cerita pendek (cerpen) di antaranya .berjudul Cinta Yang Selalu Hijau, Senyum Gadis Pink, dan Jingga.

“Ketiga buku Antologi cerpen tersebut diterbitkan oleh PT Percetakan Bali. Ini adalah karya dari 174 mahasiswa UNR Denpasar,” kata mantan dosen di UNR Denpasar Dr. Ida Ayu Made Gayatri, S.Sn., M.Si, Rabu (23/11).

Lanjutnya, buku yang dibuat oleh mahasiswa merupakan buku terbitan pada tahun ketiga. Buku ini merupakan hasil dari model pembelajaran Bahasa Indonesia berbasis teks yang terintegrasi dengan semangat entrepreneurship.

Diterbitkannya buku ini merupakan tujuan pendidikan nasional yaitu membentuk karakter yang bertanggung jawab dalam mengekspresikan pikiran dan tingkah laku. “Buku ini juga sebagai sumbangsih pengabdian terakhir sebagai dosen,” terang Dayu Gayatri.

Dayu Gayatri menyampaikan ada beberapa mahasiswa UNR Denpasar yakni Ida Bagus Gede Saputra telah berhasil membuat karya berjudul “Ah, Sungguh Manis Malam Itu”.  Kemudian Fauzi yang juga seorang mahasiswa UNR Denpasar berhasil menulis “Epilog Dalam Cinta Yang Begitu Hijau”, dan mahasiswa bernama Kasari Jayanti juga berhasil menulis berjudul “Rencana Tuhan”.

Bisa menghasilkan karya sendiri ini menjadi kebanggaan buat mahasiswa UNR Denpasar. Para penulis buku ini tidak akan pernah berhenti untuk menulis agar terus bisa menghasilkan karya yang bisa dibagikan ke saudara, kerabat, teman maupun masyarakat. (sus) 

Baca Juga :   Lepas Peserta "Gasbro", Sekda Rai Iswara Ajak Bangkitkan Pariwisata Sanur

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar