Ekonomi & Bisnis

Nikmati pengalaman kuliner luar biasa dalam “East Meets West” – kolaborasi Chef Syrco Bakker dan Chef Yvonne Yuen di Modena

(Dutabalinews.com),Chef Syrco Bakker, seorang chef bintang dua Michelin, siap membawa seni kulinerya ke Asia dengan serangkaian kolaborasi pop-up yang menarik. Tur ini dilakukan menjelang pembukaan restorannya yang sangat dinantikan, Syrco BASÈ, di Ubud, Bali.

Mulai dari tanggal 3 hingga 6 Agustus, Chef Syrco Bakker akan berkolaborasi dengan Chef Yvonne Yuen dari YY Private Dining untuk acara eksklusif berjudul “East Meets West” di Modena, Jakarta. Bersama-sama, mereka akan merancang 8 dan 11 menu hidangan istimewa, menggabungkan visi dan keahlian kuliner mereka untuk menciptakan pengalaman makan yang unik.

Setelah kolaborasi yang sukses dengan Four Seasons Ubud, Jakarta menjadi titik kedua dari perjalanan Chef Syrco Bakker. Tur ini akan terus berlanjut dengan kolaborasi yang menarik di tempat-tempat bergengsi di Singapura dan Bangkok, di mana ia akan bekerja sama dengan Capella untuk memberikan pengalaman makan yang tak tertandingi.

Para pengunjung akan memiliki kesempatan langka untuk menikmati keahlian dari kedua chef luar biasa ini saat mereka menyajikan perpaduan rasa, teknik, dan inspirasi budaya. Kolaborasi ini menandai awal dari perjalanan kuliner yang luar biasa sebelum pembukaan resmi Syrco BASÈ di Ubud pada akhir tahun ini.

“Saya sangat menantikan kolaborasi dengan Modena. Bersama dengan Chef Yvonne, kami akan menggabungkan visi kuliner kami menjadi suatu pengalaman bersantap yang istimewa,” ujar Chef Bakker.

“Ini akan menjadi kesempatan luar biasa bagi para pengunjung untuk melihat sekilas dari visi yang saya miliki untuk Syrco BASÈ, di mana kami akan menganyam cerita tentang kekayaan alam yang dipadukan dengan warisan budaya Indonesia yang kaya, menciptakan tempat makan unik yang menampilkan tradisi dan inovasi,” jelasnya.

Restoran yang segera dibuka ini akan memukau para tamu dengan gaya khasnya yang menggabungkan bahan-bahan asli Indonesia yang diperoleh dari petani, nelayan, dan produsen lokal dengan cita rasa klasik Indonesia yang terinspirasi dari citarasa dari masa kecilnya. Hasilnya adalah simfoni harmonis rasa yang menghormati warisan kuliner Indonesia yang kaya, sambil memperkenalkan inovasi-inovasi yang menyenangkan lidah.

Baca Juga :   Optimalkan Penanganan Sampah di Bali, PJ. Gubernur Bali Gelar Rapat Pembahasan Strategi Kabupaten/Kota untuk TPS3R/TPST

Kolaborasi East Meets West ini dihargai sebesar IDR 1,998,000 nett untuk menu 8 hidangan yang menggabungkan cita rasa Belanda dan Tionghoa. Untuk reservasi, silakan hubungi +62 815-1109-7899.

Tentang Syrco Bakker

Chef Syrco Bakker mendapatkan pengakuan internasional saat ia mengambil alih Pure C pada tahun 2010, dan berhasil meraih bintang Michelin dalam waktu satu tahun, dan bintang kedua pada tahun 2018. Tahun lalu, ia dianugerahi gelar bergengsi sebagai Chef of the Year di Belanda oleh Gault&Millau, yang menegaskan posisinya sebagai salah satu figur kuliner terkemuka dalam gastronomi Belanda. Sekarang, pada usia 38 tahun, Chef Bakker memulai perjalanan yang menggembirakan untuk menjelajahi horison baru dan menetapkan warisan kuliner dengan peluncuran Syrco BASÈ.

Tentang Syrco BASÈ

Visi kuliner Chef Syrco Bakker menjadi nyata melalui Syrco BASÈ, destinasi kuliner yang sangat dinantikan yang akan dibuka di Ubud, Bali, pada kuartal keempat tahun 2023. Dengan area yang khas, termasuk Restoran dengan Bar Lounge, Chef’s Table yang intim, dan bite Bar, Syrco BASÈ menawarkan berbagai pengalaman yang menggabungkan gastronomi, mixologi, dan keberlanjutan melalui kolaborasi dengan para pengrajin dan produsen lokal.

Para tamu dapat menikmati menu yang menarik, diracik dengan bahan-bahan yang diperoleh secara lokal dan dilengkapi dengan beragam pilihan koktail. Syrco BASÈ bertujuan untuk menciptakan hubungan yang berarti antara cita rasa, budaya, dan komunitas sambil mengedepankan keberlanjutan dan berkembang seiring pergantian musim.

Tentang SCOP3 Group

Lahir dari pemikiran visioner maestro media Ronald Liem dan pengusaha perhotelan berpengalaman René Mayer, SCOP3 Group adalah agen penasihat pemasaran strategis yang menawarkan layanan kontrak kelas dunia untuk memaksimalkan pendapatan kliennya. Dengan dua kantor di Jakarta dan Bali, perusahaan bertujuan untuk mendukung industri perhotelan di dua kota tersebut bahkan lebih.

Dilengkapi dengan pemahaman menyeluruh dan pengalaman luas dalam industri perhotelan kelas atas, perusahaan menyediakan berbagai layanan, mulai dari komunikasi, kontrak penjualan, dan representasi. Dengan memahami bahwa setiap klien itu unik, tim ahli penjualan dan pemasaran SCOP3 Group siap menyesuaikan solusi layanan yang teliti berdasarkan kebutuhan klien. (ist) 

Berikan Komentar