Pendidikan & Olahraga

​Luar Biasa! Tim SSB Manistutu United Juarai Rajawali Open Cup 1 Jawa-Bali

(Dutabalinews.c),SSB Manistutu United berhasil menjuarai Rajawali Open Cup 1 Jawa-Bali yang digelar pada Minggu (15/10). Didampingi Coach Gede “Brenk” Suardika, tim SSB Manistutu United tampil impresif dengan gaya khas permainan cepat dan full power yang ditampilkan oleh anak-anak Manistutu.

Sebelum memenangkan pertandingan yang berlangsung ketat di Babak Final, Manistutu United lebih dahulu melumat One FC 5 – 0 di babak penyisihan grup. Putu Ardiana pemain muda kelahiran Banjar Ketiman – Manistutu, di babak penyisihan berhasil mencetak hattrick dengan 3 Gol. Sedangkan 2 gol lain dilesakkan oleh Azzam.

Setelah One FC, giliran Golden FC menjadi “korban” SSB Manistutu United selanjutnya dengan skor pertandingan 5 goal tanpa balas. Lagi-lagi, Putu Ardiana melesakkan 2 goal disusul yande 2 goal dan 1 goal lain di lesakkan oleh Okta.

Masuk 16 besar Manistutu United lagi lagi mengkandaskan Yunior Glenmor 3-0 tanpa balas sekaligus membawa Manistutu United masuk 8 besar dengan perolehan poin penuh.

Menghadapi Tunas Muda di babak 8 besar, anak – anak Manistutu United   asuhan Coach Gede Adi “Brenk” Suardika harus bekerja ekstra keras dan memenangkan pertandingan lewat adu penalti. Di babak ini, Coach muda yang cukup malang melintang di berbagai event kompetisi tersebut sempat mencadangkan beberapa pemain pilar.

Masuk di babak 4 besar, Tim SSB Manistutu United kembali tampil trengginas. Terbukti, lewat sepakan Yande, Okta dan Ekik masing masing menyumbang 1 gol untuk memastikan MU mengkandaskan tim kuat Ketapang FC.

Setelah menang meyakinkan di semifinal, Manistutu United akhirnya menghadapi tim langganan juara, Argent FC. Menampilkan permainan impresif, kedua tim melakukan jual beli serangan yang membawa skor berakhir 1-1. Goal semata wayang Manistutu United dicetak oleh Putu Ardiana. Akhirnya pemenang pertandingan di babak final ini harus ditentukan lewat adu penalti yang dimenangkan oleh Tim SSB Manistutu United 3-2.

Coach Gede Adi “Brenk” Suardika mengaku sangat puas dengan kedisiplinan anak asuhnya, termasuk konsistensi dalam menerapkan strategi permainan. Ketua Umum SSB Manistutu United, Komang Panduyasa dalam keterangannya memberikan apresiasi kepada seluruh pemain dan official atas pencapaian di Rajawali Open CUP 2023 ini.

Baca Juga :   Rektor Dr. Dadang Hermawan Lantik Pejabat Struktural ITB STIKOM Bali

Menurut Pandu, kemenangan ini cukup meningkatkan mental juang pemain sebelumnya menghadapi kompetisi selanjutnya. “Luar biasa perjuangan anak anak dan terima kasih atas peran orang tua siswa yang selalu loyal dan setia mendukung tim SSB Manistutu United,” ujarnya. (ist) 

Berikan Komentar