Pendidikan & Olahraga

KUI Gelar Finalisasi dan Sosialisasi POB (Prosedur Operasional Baku) Penerimaan Mahasiswa Internasional Reguler Jenjang Magister Dan Doktor Universitas Udayana

Acara diawali dengan laporan Koordinator KUI Unud sekaligus ketua panitia penyelenggara, P.A.A. Senja Pratiwi, M.Hum, Ph.D yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., IPU. yang sekaligus membuka resmi acara ini. Dalam sambutannya, Prof. Rai Maya Temaja menyebutkan konsep World Class University, perkembangan jumlah mahasiswa internasional yang menempuh studi di perguruan tinggi merupakan salah satu aspek yang digunakan untuk mengukur kesiapan dan mencerminkan kemampuan perguruan tinggi dalam menyelenggarakan program internasional untuk menghadapi persaingan global pendidikan tinggi. Kehadiran mahasiswa internasional untuk menempuh ilmu di suatu perguruan tinggi dapat dikatakan sebagai indikator dan bukti bahwa perguruan tinggi tersebut unggul di persaingan internasional.

Dalam acara ini KUI Unud mendatangkan narasumber yang sudah ahli dibidangnya yaitu Susilo M.Pd., D.Ed selaku Koordinator International Class dari Universitas Negeri Jakarta. Susilo dalam presentasinya International Student Information, menyampaikan berbagai informasi mengenai pengelolaan kelas internasional yang sudah dijalankan di UNJ.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Panduan POB Penerimaan Mahasiswa Internasional Reguler Jenjang Magister dan Doktor Universitas Udayana yang telah dirancang sebelumnya oleh tim penyusun. Senja Pratiwi dalam presentasinya memberikan informasi detail mengenai POB ini kepada para peserta dan juga membuka sesi diskusi untuk menyempurnakan POB tersebut agar bisa segera direalisasikan. Ditargetkan pada tahun 2024 Unud siap menerima mahasiswa internasional jenjang Magister dan Doktor.

Baca Juga :   Unud dan Griffith University Australia Luncurkan Joint Degree Master Program in Tourism

sumber: www.unud.ac.id

Berikan Komentar