Gaya Hidup

​Warga Gutiswa V Peguyangan Kangin Denpasar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan 

(Dutabalinews.com),Semangat peduli lingkungan kembali ditunjukkan kelompok warga Jalan Gutiswa V, Banjar Ambengan, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara. Minggu (10/12) mereka melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan.

Menurut Ketua Kelompok Gutiswa V, Ida Bagus Agung  Sudiarsa, kegiatan bersih -bersih  ini merupakan bagian dari  upaya memperindah jalan Gutiswa V usai mendapat  bantuan Peningkatan Jalan Lingkungan di Desa Peguyangan Kangin berupa pavingisasi  dan perbaikan got dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Denpasar.

“Ini adalah bagian dari wujud  warga Gutiswa V menjaga dan  merawat  fasilitas umum yang  sudah diberikan Dinas PUPR Kota Denpasar,” kata  Ida Bagus Sudiarsa.

“Harapan ke depannya kesadaran warga dan kepedulian seluruh warga Gutiswa V, dan semangat kebersamaan dan gotong royong terus terpelihara,” tambah  pria yang akarab disapa Ajik Bagus ini.

Dihubungi secara terpisah Kadus Banjar Ambengan, I Made Widiana sangat mengapresiasi  gerakan kesadaran diri warga  Gutiswa V bersih lingkungan.

Dikatakan, selain lingkungan menjadi bersih juga sangat berguna untuk saling mengenal satu sama lain, apalagi kebanyakan warga yang bermukim di kawasan ini adalah pendatang.

“Dalam konteks sosial, kedekatan atau relasi sosial lingkungan sekitar harus dijaga. Dengan sering bertemu, saling sapa saling tentunya sangat bagus,” kata dia.

Usai bersih-bersih kegiatan dilanjutkan dengan diskusi  bersama terkait program dan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan ke depannya. (ist) 

Baca Juga :   Armaya,S.H.: Banyak Pengaduan Korban Fintech di Bali

Berikan Komentar