Pendidikan & Olahraga

SMAN 6 Denpasar Ditunjuk sebagai Sekolah Binaan Gerakan Sekolah Sehat: PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 Menerima 9 Rombel

(Dutabalinews.com), SMAN 6 Denpasar menerima 9 rombongan belajar (rombel) atau 324 peserta didik baru pada momen Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

“Dari 9 rombel tersebut, penerimaan dilakukan melalui jalur afirmasi, zonasi, prestasi, perpindahan tugas orang tua, dan peringkat nilai rapor, yang akan mulai dibuka pada 19-29 Juni 2024,” kata Kepala SMAN 6 Denpasar, I Ketut Suendi, M.Pd., Rabu (12/6/2024).

Ia menjelaskan bahwa setiap jalur penerimaan memiliki persentase yang berbeda-beda. Panitia PPDB sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar melalui tokoh masyarakat, kepala desa, kepala dusun, komite sekolah, dan SMP di sekitarnya.

I Ketut Suendi juga mengungkapkan bahwa pada tahun ajaran 2024/2025, SMAN 6 Denpasar akan memiliki ruang multimedia, dengan anggaran yang sepenuhnya berasal dari orang tua siswa.

Tahun ini, SMAN 6 Denpasar juga ditunjuk sebagai sekolah binaan Gerakan Sekolah Sehat (GSS), yang meliputi lima aspek kesehatan: sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, sehat jiwa, dan sehat lingkungan.

“Sehat imunisasi tidak diterapkan di SMAN 6 Denpasar karena ini diterapkan di tingkat PAUD, TK, dan SD saja,” ucapnya.

“Mengenai sarana-prasarana, SMAN 6 Denpasar sudah cukup memadai, namun masih diperlukan penambahan perangkat komputer di laboratorium komputer,” tambahnya.

Baca Juga :   Diikuti 30 Negara, Baliwood International Webconference of Film Village Bersama Baliwood Indonesia dan ITB Stikom Bali

Berikan Komentar