Ekonomi & Bisnis

AHM Selenggarakan Kompetisi Tahunan Instruktur Safety Riding Honda 2024

(Dutabalinews.com), PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024, kompetisi tahunan untuk menguji dan meningkatkan kompetensi instruktur safety riding Honda. Kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menghasilkan SDM unggul dan terlatih dalam mendukung terciptanya budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di masyarakat.

Kompetisi AHSRIC tidak hanya menguji keterampilan teknis berkendara yang aman, tetapi juga kemampuan instruktur dalam menyampaikan informasi dengan efektif serta meningkatkan kesadaran akan prediksi bahaya di jalan raya. Puncak acara kompetisi ini diadakan di Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada 1-4 Juli 2024. Fasilitas ini merupakan pusat pelatihan safety riding sepeda motor Honda terbesar di Asia Tenggara.

Kompetisi ini terbagi menjadi 8 kategori, yaitu Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda. Pada tahun ini, penilaian coaching mengalami penyegaran dengan fokus baru pada perilaku berkendara yang berkeselamatan berdasarkan riset dari tim safety riding AHM. Semakin menarik, pengujian inovasi tahun ini juga dibuka untuk seluruh kategori grup Main Dealer.

Sebelum mencapai level nasional, para peserta AHSRIC 2024 telah melewati seleksi regional yang melibatkan 120 instruktur safety riding, 2.690 advisor safety riding dari dealer Honda, dan 1.577 advisor dari komunitas Honda di seluruh Indonesia. Dari tahap regional ini, terpilihlah 196 peserta untuk bersaing di kompetisi nasional yang terdiri dari 18 instruktur kelas big bike, 54 instruktur kelas sport, 12 instruktur kelas skutik, 28 peserta dealer advisor, 56 peserta community advisor sport, dan 28 peserta community advisor AT. Selain itu, para peserta juga akan bertanding dalam kategori grup instruktur grup main dealer dan grup instruktur Safety Riding Center.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, menegaskan bahwa kompetisi AHSRIC adalah wujud dari komitmen AHM untuk selalu meningkatkan kemampuan instruktur safety riding Honda. Melalui kompetisi ini, para instruktur mendapat banyak tantangan untuk semakin cerdas dan efektif dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara pada berbagai segmen masyarakat yang menggunakan beragam tipe sepeda motor.

Baca Juga :   Gandeng Investree, BPR Lestari Siapkan Rp10 Miliar untuk Disalurkan kepada UMKM

“Melalui AHSRIC, kami ingin mengkalibrasi kompetensi para instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, sehingga mereka dapat terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara, serta berperan aktif dalam menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar Andy.

Komitmen 2 Dekade

Upaya menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan telah lama dijalankan AHM bersama jaringan main dealer seluruh Indonesia. Selama dua dekade terakhir, AHM bersama jaringannya secara konsisten telah menggelar lebih dari 24.000 pelatihan keselamatan berkendara yang melibatkan lebih dari 3,3 juta peserta. Edukasi ini didukung oleh Honda Riding Trainer (HRT) yang tersedia di seluruh Indonesia dan telah dimanfaatkan oleh lebih dari 26,3 juta individu.

Dalam upaya meningkatkan edukasi keselamatan berkendara, AHM bersama jaringan main dealernya juga mengembangkan 9 Safety Riding Center Honda di berbagai daerah di Indonesia, serta membangun AHM Safety Riding Park sebagai pusat pelatihan terbesar di kawasan Asia Tenggara. Fasilitas ini tidak hanya digunakan oleh para peserta kompetisi, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin memperdalam pengetahuan mereka tentang keselamatan berkendara.

AHM juga telah mengemas kegiatan keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman sejak tahun 2017, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara terutama di kalangan generasi muda. Melengkapi hal ini, AHM juga telah bermitra dengan 17 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia melalui sekolah binaan dan juga Safety Riding Lab untuk mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman di kalangan anak muda.

PEMENANG THE 15th ASTRA HONDA SAFETY RIDING INSTRUCTORS COMPETITION 2024

Berikan Komentar